Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 17 Jul 2018 - 11:17:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Gempar, Fahri Bilang PKS Akan Bubar Tahun Ini

74Fahri-Anis-Matta2.jpg.jpg
Fahri Hamzah dan Anis Matta (kanan) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memperkirakan umur Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan berakhir tahun ini.

Indikasi ini, ucap dia, terlihat dari pola elite partai yang sengaja ingin menghancurkan partai berbasis Islam tersebut.

"Mungkin inilah umur PKS 20 tahun selesai tahun inilah. Kan kita dulu deklarasi 1998, ini 2018, mungkin ini innalillahi wainnailaihi rajiun," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Indikasi nyata, ungkap Fahri, dengan cara bakal caleg PKS diminta menandatangani surat pengunduran diri bertanggal kosong. Cara seperti ini, urainya, kemungkinan PKS akan ditinggalkan dan partai ini sudah tidak memiliki kepercayaan masyarakat.

"Mana mungkin orang mau jadi caleg kalau nyawanya udah dipegang partai dari awal. Tinggal taruh tanggal ilang. Mustahillah. Dan orang ini tidak mau berjuang untuk memperjuangkan dia supaya naik," katanya.

Masalah lain, kata politikus PKS ini, adanya pemecatan kader seenaknya. Ia mengklaim bahwa baru pertama kali pemecatan secara sepihak dilakukan ketika dipimpin oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

"Tidak pernah (pemecatan). PKS itu dalam titik nadir keadaannya sekarang ini. Padahal keadaan baik. Dulu ya kita kena kasus LHI (Luthfi Hasan Ishaq), ditangkap dia tapi kita bisa dapat (di Pilkada) Jawa Barat, Maluku Utara, Sumatera Utara kita bisa dapat dalam keadaan sulit. Sekarang dalam keadaan baik, ini hilang semua. Padahal keadaan lagi tidak ada masalah, tidak ada kasus hukum tapi memang ini sepertinya ada niat merusak PKS dari dalam," ketusnya.(yn)

tag: #fahri-hamzah  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement