Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 23 Jul 2018 - 16:46:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PKB Janji Akan Perjuangkan Nasib Guru Honorer

91IMG-20180723-WA0032.jpg.jpg
Nashim (tengah) saat menerima Ratusan guru yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori K 2 (FHK2-PGRI) di Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (23/7/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR dari Fraksi PKB, Nasim Khan berjanji akan berusaha maksimal dalam memperjuangkan nasib para guru honorer.

Meski persoalan Guru Honorer bukan tanggung jawab Komisinya, namun dia mengaku akan tetap memperjuangkannya melalui Fraksi PKB.

Hal ini disampaikan Nashim saat menerima Ratusan guru yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori K 2 (FHK2-PGRI) yang mendatangi gedung DPR guna memperjuangkan nasibnya yang selama ini masih terkatung-katung.

"Nanti kita bisa perjuangkan melalui teman-teman di komisi terkait dan kawan-kawan DPR, Jadi, kalau seluruh wakil rakyat di DPR memikirkan nasib guru di dapilnya masing-masing dari seluruh partai Insya Allah negera bisa maju. Guru juga bisa sejahtera. Negara bisa makmur dan generasi bangsa bisa semakin hebat," ujarnya kepada wartawan di Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (23/07/2018).

Pada kesempatan itu juga, Anggota DPR dari Dapil Jatim III (Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi) ini mengatakan, bahwa pengabdian guru di Indonesia harus benar-benar diperhatikan.

"Jangan malah semakin lama mereka mengabdi, mereka malah semakin tertindas. Mereka ini sudah berbakti pada negara, dunia akhirat. Tapi mengapa mereka nasibnya belum sejahtera, kita tahu Guru honorer ini adalah motor penggerak generasi bangsa ke depan, harusnya mereka di pikirkan," tandasnya.

Dia pun meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk lebih peduli dengan nasib Guru Honorer.

"Di sinilah Pak Jokowi harus buktikan bahwa pemerintah di akhir jabatannya benar-benar peduli ke FHK2 PGRi. Ini tahun politik. Semoga guru bisa benar-benar merasa diperhatikan," tegas dia. (Alf)

tag: #pkb  #dpr  #guru  #honorer-k2  #kemendikbud  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement