Berita
Oleh E. Sofyan pada hari Kamis, 26 Jul 2018 - 18:13:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika 2019 Prabowo Presiden, Gerindra Janji Tuntaskan Kasus Novel Baswedan

56novel-baswedan_20180222_164947.jpg.jpg
Penyidik KPK Novel Baswedan memberikan keterangan pers di gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade, mempertanyakan keseriusan pemerintahan Jokowi dalam menutaskan kasus penyiraman air panas yang menimpa penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Pasalnya, Andre menilai sudah satu tahun lebih kasus yang sempat membuat geger publik itu tak kunjung ada titik terang.

"Yang akan dilakukan Pak Prabowo,jika 2019 menjadi Presiden, kita tuntaskan kasus Novel (Baswedan)," kata Andre dalam sebuah diskusi politik bertajuk 'Benarkah Indonesia Surga Bagi Koruptor', di Warung Upnormal Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018).

Menurut Andre, sejauh ini yang dilakukan Jokowi hanya sebatas pencitraan. Tidak ada upaya-upaya luar biasa untuk menuntaskannya.

"Contoh ketauladanan itu yang harusnya dilakukan Presiden itu langkah kongkrit bukan sekedar pencitraan-pencitraan untuk memukau masyarakat," sindirnya.

Ia juga menambahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu seharusnya sudah membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) dalam penyelesaian kasus Novel Baswedan tersebut. Namun, Jokowi tak menggubris usulan tersebut.

"Soal kasus Novel seharusnya Presiden memberikan target yang jelas jangan sampai 16 bulan ini kasus Novel belum juga selesai," katanya.

"Sudah banyak yang mengusulkan Pak Jokowi membentuk TGPF, ICW juga sudah bicara untuk membentuk tim TGPF, tapi sampai sekarang Pak Jokowi tidak tertarik untuk ambil langkah itu, ada apa?," pungkas Andre penasaran. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #pilpres-2019  #novel-baswedan  #kpk  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Politisi PAN Minta Aplikasi Injil Berbahasa Minang Diusut Tuntas

Oleh Givary Apriman
pada hari Wednesday, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PAN asal Sumbar, Guspardi Gaus merasa tersentak dan menyampaikan rasa prihatin serta kekecewaannya dengan adanya aplikasi injil menggunakan bahasa ...
Berita

Cina Peringatkan Inggris Jangan Ikut Campur Urusan Hong Kong

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengatakan pada hari Selasa bahwa Cina menghancurkan "permata" Hong Kong dengan tindakan kerasnya. Dia meminta Cina ...