Profil
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 21 Apr 2015 - 13:25:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Irgan, Lebih Sering Naik KRL Saat Ke Kantor DPR dan Pulang

99irgan1.jpg
Irgan Chairul Mahfiz, di atas KRL menuju Stasiun Palmerah (Sumber foto : Syamsul Bachtiar/TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Bagi sebagian orang yang tingkat strata sosialnya tinggi, menggunakan transportasi umum di Indoneisa merupakan hal mustahil. Selain sarananya yang tidak baik sifat gengsi orang Indonesia rata-rata ketinggian.

Berbeda dengan anggota Komisi IX dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Irgan Chairul Mahfiz.

Mantan Sekjen PPP ini santai saja pergi ke kantor di Senayan dan pulang ke rumahnya di Tangerang menggunakan KRL (Kereta Rel Listrik). Dia yang mengaku lebih sering naik KRL ini, juga tidak canggung ketika harus berganti kereta di Stasiun Tanah Abang agar sampai Stasiun Palmerah yang dekat Gedung DPR.

Kepada TeropongSenayan, Irgan bertutur bahwa ini kebiasaan lamanya. Bahkan sebelum manajemen kereta api sebaik ini pun dia sudah sering menggunakan transportasi kereta api

"selain lebih praktis, saya juga bisa merasakan kesulitan masyarakat kebanyakan secara langsung," kata Irgan di Stasiun Tanah Abang Jakarta, Selasa (21/04/2015).

Dengan naik KRL, dia mengaku banyak hal yang ia dapatkan dan tidak mungkin didapat jika naik mobil pribadi. "KRL sekarang sudah lebih baik, tarif terjangkau, pakai kartu tidak ada yang naik diatas kereta, tidak ada penjual ber AC dan lainnya sehingga semakin ideal," ungkap dia.

Irgan yang badanya tinggi besar ini juga mengaku sama sekali tidak merasa malu. "Pejabat negara justru harus bisa dan paham dengan keadaan rakyatnya," tandas dia.

Dia berharap angkutan massal terus diperbaiki hingga menenuhi batas standar yang diperlukan masyarakat. "Seperti KRL ini makin baik dan nyaman dengan biaya terjangkau dan terbebas dari macet," tambahnya.(ss/b)

tag: #Ke DPR naik kereta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Nata Irawan, Anak Pasar yang Pernah Jadi Pj. Gubernur

Oleh Aris Eko
pada hari Jumat, 15 Sep 2023
TEROPONG SENAYAN-- Lahir dari orang tua asal pelosok desa di Lampung dan lekat dengan kehidupan keras di pasar di Jakarta bukan menjadi halangan bagi remaja Nata Irawan meniti karir dan kehidupan. ...
Profil

Forum FIP-JIP dan Peta Jalan Pendidikan 318

Pada 9-11 November 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Lembaga Pendidikan ...