Berita
Oleh bara ilyasa pada hari Selasa, 31 Jul 2018 - 10:33:00 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP: SBY Turun Gunung pun Banyak Pilkada yang Kalah

88baidowi4.jpg
Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan meski Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung dalam Pilpres 2019, partai politik pengusung Joko Widodo tidak akan terpengaruh.

Pria yang sering disapa Awik itu menilai, SBY dalam Pilkada lalu turun gunung tetapi banyak menelan kekalahan.

"Termasuk SBY mau turun gunung juga bukan hal istimewa karena sebagai ketum parpol ya memang wajar SBY turut kampanye. Jika mengacu pilkada, meski SBY turun lapangan ternyata tidak semuanya menang," kata Awik saat dihubungi TeropongSenayan, Selasa (31/7/2018).

Awik melanjutkan saat ini partai politik pengusung Joko Widodo terus fokus terhadap konsolidasi internal. Bahkan, ia menyinggung pihaknya sudah jelas memiliki calon presiden. Namun, pihak SBY hingga saat ini belum jelas siapa calon presidennya.

"Kalau koalisi kami sudah jelas capresnya Jokowi dan wakilnya diserahkn ke Jokowi untuk memilih sesuai kebutuhan. Koalisi 6 parpol pendukung Jokowi tak terpengaruh dengan sikap mereka. Kami solid dan fokus konsolidasi internal. Soal klaim mereka akan memenangkan kontestasi, ya biasa saja tidak ada yang istimewa namanya saja kontestan pasti klaimnya akan menang," tandasnya.

Sebelumnya, dalam pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan SBY, Senin siang kemarin (30/7), SBY menyatakan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra dan akan ikut bertarung dalam Pilpres 2019.(plt)

tag: #ppp  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...