Berita

Demokrat Janji Tak Akan Ngotot Sodorkan AHY Cawapres Prabowo

Oleh Enjang Sofyan pada hari Selasa, 31 Jul 2018 - 18:07:07 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

35AHY-Enjang2.jpg.jpg

Agus Harimurti Yudhoyono (Sumber foto : Enjang Sofyan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon berjanji partainya tidak akan menyodor-nyodorkan Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi Cawapres Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang.

Jansen menilai, apa yang dikatakan oleh Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Senin (30/7/2018) kemarin sudah jelas, bahwa Prabowo merupakan Capres yang diusung PD, namun terkait siapa Cawapresnya biar Ketum Gerindra tersebut yang memutuskan.

"Seperti telah disampaikan oleh Pak SBY, terkait persoalan calon wakil presiden, biarlah pak Prabowo sebagai Calon Presiden yang menentukan," kata Jansen saat berbincang dengan TeropongSenayan, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Demokrat, lanjut Jansen, juga tidak merekomendasikan nama siapapun, termasuk nama Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi pendamping Prabowo pada kontestasi lima tahunan itu.

"Biarlah pak Probowo sebagai Capres yg memutuskan siapa menurut beliau yang bisa diajak kerjasama untuk menuntaskan berbagai persoalan bangsa ini," ujarnya.

Jansen menegaskan, alasan partainya tidak mengajukan AHY sebagai Cawapres juga karena Capres memiliki kewenangan mutlak dalam menentukan siapa Cawapresnya.

"Alasannya juga karena memilih wakilnya itu biarlah jadi kewenangan absolute dan mandiri dari si Calon Presiden yaitu Prabowo," tukasnya.(yn)

tag: #agus-yudhoyono  #prabowo-subianto  #partai-demokrat  

Bagikan Berita ini :