Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Selasa, 31 Jul 2018 - 18:07:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Janji Tak Akan Ngotot Sodorkan AHY Cawapres Prabowo

35AHY-Enjang2.jpg.jpg
Agus Harimurti Yudhoyono (Sumber foto : Enjang Sofyan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon berjanji partainya tidak akan menyodor-nyodorkan Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi Cawapres Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang.

Jansen menilai, apa yang dikatakan oleh Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Senin (30/7/2018) kemarin sudah jelas, bahwa Prabowo merupakan Capres yang diusung PD, namun terkait siapa Cawapresnya biar Ketum Gerindra tersebut yang memutuskan.

"Seperti telah disampaikan oleh Pak SBY, terkait persoalan calon wakil presiden, biarlah pak Prabowo sebagai Calon Presiden yang menentukan," kata Jansen saat berbincang dengan TeropongSenayan, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Demokrat, lanjut Jansen, juga tidak merekomendasikan nama siapapun, termasuk nama Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi pendamping Prabowo pada kontestasi lima tahunan itu.

"Biarlah pak Probowo sebagai Capres yg memutuskan siapa menurut beliau yang bisa diajak kerjasama untuk menuntaskan berbagai persoalan bangsa ini," ujarnya.

Jansen menegaskan, alasan partainya tidak mengajukan AHY sebagai Cawapres juga karena Capres memiliki kewenangan mutlak dalam menentukan siapa Cawapresnya.

"Alasannya juga karena memilih wakilnya itu biarlah jadi kewenangan absolute dan mandiri dari si Calon Presiden yaitu Prabowo," tukasnya.(yn)

tag: #agus-yudhoyono  #prabowo-subianto  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...