Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 02 Agu 2018 - 13:58:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Bicara Nasib Mobil Esemka, Apa Katanya?

66jokowi_esemka.jpg.jpg
Presiden Joko Widodo dan mobil Esemka (Sumber foto : Istimewa)

TANGERANG (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang. Dalam kesempatan tersebut Jokowi sempat menyinggung soal nasib mobil Esemka.

Mobil Esemka, sempat populer ketika Joko Widodo masih menjabat sebagai Walikota Solo. Bahkan, kendaraan dinasnya dipakai dari mobil itu.

Menurut Jokowi, pengembangan mobil Esemka masih dalam persiapan. Sebab, kata dia, semua unsur harus dipertimbangkan, agar Esemka kelak bisa 'berbicara' di pasar industri otomotif.

"Ini kan persaingan semakin ketat, kompetisi semakin ketat, belum tentu semua mobil itu bagus di dalam desain dan harganya kalau tidak kompetitif pasarnya juga akan sulit, artinya itu terserah industri sendiri, karena Esemka sekarang juga diambil alih industri," kata Jokowi di lokasi GIIAS, Kamis (2/8/2018).

Jokowi menjelaskan, untuk masuk ke industri yang semakin ketat itu, setidaknya Esemka sudah harus memiliki pabrik sendiri.

Menurut mantan gubernur DKI itu, jika hal itu sudah tercapai, maka ia menjamin pemerintah akan mendukung industri itu.

"Kalau Esemka pabriknya selesai dan bisa memproduksi, ya silakan. Karena memang kewajiban pemerintah untuk terus mendorong agar industri otomotif berkembang," pungkasnya.(yn)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement