Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 12 Agu 2018 - 14:06:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo Tak Gandeng Ulama, Pengamat: Sandi Tak Kalah Religius

162998953859.jpg.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin menanggapi keputusan Prabowo Subianto yang tidak menggandeng kalangan ulama sebagai cawapres pendampingnya.

Menurut Ujang, keputusan tersebut tidak masalah. Mengingat mayoritas umat Islam khususnya serpihan aksi 212 merupakan berada di barisan Prabowo.

"Kekuatan sebagian umat Islam masih dalam barisan Prabowo. Namun kekuatan itu tidak harus ditampilkan dalam wajah Cawapres," kata Ujang saat dihubungi di Jakarta, Minggu (12/08/2018).

Menurutnya, jika penilaiannya berdasarkan ukuran kesalehan langit, Cawapres Sandiaga Uno tak kalah relegius dan dekat dengan ulama.

"Sandi juga sangat religius. Dia sejak kecil puasa Senin-Kamis. Terlepas dari itu, Sandi merupakan sosok muda sukses yang bisa dijadikan contoh bagi generasi muda sekarang dan akan datang. Kelebihan dia juga banyak uang," ungkapnya.

Meskipun, diakui Ujang, Sandi memang tidak bisa dibandingkan dengan ulama.

"Masing-masing memiliki keunggulan. Karena dalam ilmu perbandingan politik. Perbandingan itu harus setara. Misalnya membandingkan apple to apple," terang dia.

"Jadi tidak bisa dibandingkan dengan ulama," pungkasnya. (Alf)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...