Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 12 Agu 2018 - 19:36:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua KPU Pantau Tes Kesehatan Jokowi-Ma'ruf

2ariefbudiman.jpg.jpg
Arief Budiman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menyambangi Gedung Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018).

Arief yang ditemani Komisioner KPU lainnya ingin memantau langsung jalannya pemeriksaan kesehatan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden (capres-cawapes) Pemilu 2019, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Kehadiran komisioner KPU hari ini bagian dari tahapan proses pencalonan, kami harus ikuti," kata Arief di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Arief pun berharap seluruh tes kesehatan berlangsung lancar, dan mempercayakan sepenuhnya kepada tim RSPAD yang telah ditunjuk untuk melakuan pemeriksaan kesehatan capres dan cawapres.

Tim pemeriksa kesehatan bakal capres dan cawapres dipimpin oleh Danardi Sosrosumihardjo. Dia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Saat ini Danardi bekerja sebagai dokter psikiatri di RS Premier Jatinegara.

Berdasarkan SK KPU Nomor 1004/PL.02.2-Kpt/06/KPU/VIII/2018 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Kemampuan Rohani dan Jasmani Bakal Capres dan Cawapres ada 16 tahapan pemeriksaan. Pemeriksaan kesehatan ini diperkirakan memakan waktu selama sembilan jam.

"Tim kesehatan yang tau untuk memeriksa masing-masing item, berapa lama pemeriksaannya kita serahkan kepada tim kesehatan," jelasnya.(yn)

tag: #kpu  #jokowimaruf-amin  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement