Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 13 Agu 2018 - 09:55:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Presiden Mesir Ucapkan Selamat HUT RI ke-73

18presiden-mesir-jenderal-abdel-fatah-al-sisi-_150904095548-747.jpg.jpg
Abdel Fattah Al-Sisi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi mengucapkan selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, yang secara khusus disampaikan Kepala Rumah Tangga dan Protokol Kepresidenan Mesir Mohamed Yehia saat mengunjungi Dubes Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzi di Kairo.

"Atas nama Presiden al-Sisi, kami menyampaikan selamat merayakan hari kemerdekaan ke-73 bagi Indonesia," ujar Mohamed melalui keterangan resmi, Minggu (12/8/2018).

Seharusnya kunjungan tersebut dilakukan sebelum upacara detik-detik proklamasi di KBRI Cairo pada 17 Agustus, namun karena Dubes Helmy akan melaksanakan ibadah haji dan tidak berada di Kairo maka Mohamed pun memajukan rencana kunjungannya.

Sejumlah pejabat KBRI Kairo yang turut serta menerima kunjungan ini antara lain Kepala Kanselerai KBRI Kairo Sonny Sasongko dan Atase Pertahanan Kolonel (L) Kemas M Ikhwan.

Menanggapi kunjungan Protokol Kepresidenan yang khusus membawa pesan Presiden Mesir ini, Dubes Helmy mengatakan akan menyampaikan ucapan selamat dari Presiden al-Sisi kepada Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Presiden Mesir serukan perdamaian sejati Israel-PalestinaBaca juga: Presiden Mesir bicara dengan Palestina dan Israel soal Gaza

Dubes Helmy menilai kunjungan ini menunjukkan kedekatan hubungan diplomatik Indonesia dan Mesir yang sudah terjalin lebih dari 71 tahun.

"Kami sangat berterima kasih dan menghargai ucapan selamat dan perhatian dari Presiden al-Sisi kepada Indonesia," ujar Dubes Helmy.

Selanjutnya, Dubes Helmy berharap ke depan hubungan kerja sama Indonesia dan Mesir dapat terus ditingkatkan, apalagi Mesir mempunyai posisi strategis, baik di kawasan Timur Tengah maupun Benua Afrika.

"Kami meyakini hubungan Indonesia dan Mesir semakin terjalin baik dan makin banyak kerja sama di berbagai bidang yang dapat diwujudkan," tandas Dubes Helmy.(yn/ant)

tag: #mesir  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...