Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 13 Agu 2018 - 18:23:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra: Persoalan Ekonomi Lebih Penting Dibandingkan Isu Agama

3banyak-kendala-penanganan-permukiman-kumuh-di-30-wilayah-selesai-2019-LvihaDtEWY.jpg.jpg
Ilustrasi kemiskinan yang melanda masyarakat Indonesia. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan, bahwa saat ini persoalan bangsa Indonesia yang paling fundamental adalah masalah ekonomi.

Menurut Fadli, persoalan isu persatuan dan kesatuan sudah selesai sejak Sumpah Pemuda di deklarasikan.

"Kita mau menyelesaikan isu ekonomi, masalah kita kan bukan itu (isu agama), masalah perbedaan-perbedaan kan sudah selesai, masalah agama sudah selesai, bahkan 80 tahun yang lalu sejak Sumpah Pemuda. Jadi kalo ada yg ngomong ngomong soal persatuan, dan sebagainya saya kira ketinggalan delapan puluh tahun. Sekarang ini isu ekonomi yang paling penting," ujar Fadli Zon di RSPAD, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Fadli memandang, selama ini pemerintahan Jokowi terbukti keteteran dan tidak mampu menjawab persoalan ekonomi. Dimana hal itu langsung dirasakan oleh masyarakat.

Dalam catatan Fadli, banyak tenaga kerja asing yang saat ini bekerja di Indonesia. Sementara, penduduk asli semakin banyak pengangguran, harga bahan pokok makanan tinggi, BBM dan listrik semakin tinggi.

"Ini menimbulkan daya beli lemah, semakin turun, dan ini yang menurut saya tidak menggerakkan. Dan pembangunan-pembangunan infrastruktur yang ada sekarang ini tidak menstimulus ekonomi itu," beber Fadli.

"Kemudian, target-target pertumbuhan tidak pernah tercapai, dari target 78 persen, boro-boro gitu ya, target yang tiap tahun digunakan oleh pemerintahan Pak Jokowi itu tidak pernah ada yang tercapai," Wakil Ketua DPR RI itu menegaskan. (Alf)

tag: #fadli-zon  #dpr  #pilpres-2019  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...