Berita
Oleh E. Sofyan pada hari Selasa, 14 Agu 2018 - 17:16:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat: Selama Rezim Jokowi Banyak Hoax

66presiden-joko-widodo-jokowi-dan-gubernur-dki-anies-baswedan-nn_20180217_233920.jpg.jpg
Jokowi dan Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Jelang Pemilu serentak 2019, berita bohong alias hoax mulai berseliweran di ruang publik. Khususnya di medsos.

Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon mengatakan, di zaman pemerintahan Jokowi hoax dan ujaran kebencian memang berkembang cukup pesat.

"Rezim pertama yang buat hoax banyak ini ya rezimnya Pak Jokowi. Bazer-bazer ini juga di zaman Jokowi," kata Jansen saat menjadi pembicara dalam diskusi 'Hoax dan Pemilu 2019' di Gedung Kominfo, Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018) sore.

"Di zaman Pak SBY hoax ini gak ada, Makanya pilih kembali Demokrat kalau mau tenang. 10 tahun Pak SBY memerintah tidak seperti di zaman yang baru 4 tahun dipimpin sama Jokowi," sambung Jansen.

Lebih lanjut, Jansen juga menjelaskan beberapa faktor terjadinya hoax.

"Pertama karena rasa benci, awal mulanya hoax juga bisa jadi karena rasa benci yang berlebihan, makanya kurangi rasa benci," ucapnya.

"Kedua karena terlalu cinta, ini juga dapat memunculkan hoax. Dulu Elvis dibilang masih hidup padahal faktanya sudah meninggal, nah ini juga kan karena saking cintanya makanya jadi hoax kabar itu," imbuhnya.

Saat disinggung soal cara menangkal hoax, jansen menyebut, masyarakat harus kritis dalam membedakan kabar hoax dan bukan.

"Hoax itu sumber akunnya anonim. Kemudian ada juga media bodong yang tidak terdaftar dan terverifikasi di Dewan Pers," tukas Jansen. (Alf)

tag: #partai-demokrat  #jokowi  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...