Berita
Oleh M.Anwar pada hari Minggu, 19 Agu 2018 - 08:49:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Doa Anies Baswedan Untuk Habib Rizieq di Milad FPI

96aniesfpi.jpg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri perayaan Milad ke-20 Front Pembela Islam (FPI) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (19/8/2018). Dalam kesempatan tersebut, dia memanjatkan doa untuk Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Meskipun saat ini Rizieq tinggal diu Arab Saudi, kata Anies, dia berharap doa-doa yang baik bakal sampai kepadanya.

"Insya Allah Imam Besar selalu diberikan kesehatan meskipun Habib Rizieq jauh lokasinya dari kita, tapi Insya Allah doa kita akan sampai dan insya Allah akan dipanjangkan umurnya," ujar Anies.

Dalam sambutannya, Anies juga menyatakan di usianya yang ke-20 ini FPI dapat menjadi penopang persatuan di Indonesia. Menurut Anies kata kunci dalam ulang tahun salah satu ormas pengganggas Aksi Bela Islam itu adalah persatuan.

Hanya saja, kata dia, persatuan bakal sulit terwujud jika masih ada ketimpangan. Menurut dia perlu ada keadilan jika ingin menghadirkan persatuan.

"Suasana persatuan sulit dihadirkan apabila ketimpangan terus hadir di kota kita karena itu saya menyambut baik apa yang dikerjakan oleh saudara kita di FPI," ujar Anies

Dia juga mengapresiasi peran FPI Jakarta khususnya dalam menghadirkan keadilan dan persatuan dengan turun langsung ke lapangan ketika terjadi masalah seperti bencana alam.

Pemerintah provinsi DKI Jakarta, ujar Anies, mengapresiasi langkah FPI yang turut serta mengatasi masalah sosial dan ekonomi yang ada di Jakarta. Pihaknya juga bakal terus mendukung seluruh kegiatan FPI yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Karena itulah menjaga persatuan tak cukup dengan lisan, menjaga persatuan harus dengan kegiatan nyata. Inilah yang saya lihat kunci ke depan, apalagi kita menyadari di tahun mendatang tantangan terbesar untuk umat," papar Anies. (plt)

tag: #anies-baswedan  #fpi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement