Berita
Oleh Ilyas pada hari Kamis, 23 Apr 2015 - 17:17:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Siapa yang Paling Diuntungkan dan Dirugikan dari Rezim Jokowi?

99Untitled.jpg
Gedung KPK (Sumber foto : Yunan Nasution/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Selama enam bulan memimpin, Jokowi banyak menuai kritik dan kekecewaan. Kebijakan-kebijakannya dipandang tidak populis dan dinilai justru menambah kesengsaraan rakyat.

Namun meski tidak populer, kebijakan-kebijakan Jokowi dianggap juga menguntungkan sebagian kalangan. Kendati sebagian lainnya sangat dirugikan, terutama dalam bidang penegakan hukum.

Aktivis Malapetaka Lima Belas Januari (Malari), Hariman Siregar mengatakan bahwa KPK merupakan lembaga yang paling dirugikan oleh kepemimpinan Jokowi. Meskipun baru memimpin enam bulan, namun Jokowi sudah membuat lembaga anti-rasuwah tersebut terkoyak-koyak.

Bahkan kredibilitas KPK di mata publik kian merosot tajam. Hal ini dinilai karena lambannya Jokowi menyelesaikan upaya-upaya yang dinilai pelemahan terhadap KPK seperti saat berseteru dengan kepolisian.

"Siapa yang dirugikan oleh Jokowi, ya KPK," kata Hariman dalam "Diskusi Reboan" yang digelar Indemo di Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Sementara yang paling diuntungkan adalah Kepolisian. Terutama setelah Komjen Budi Gunawan yang sudah ditetapkan sebagai calon tunggal Kapolri ditetapkan tersangka oleh KPK. Namun penetapan KPK akhirnya gugur setelah dilakukan praperadilan.

Bahkan, setelah kejadian itu, KPK kerap disebut 'tidak berani'mengotak-atik kejahatan yang berkaitan dengankepolisian.

"Yang paling diuntungkan oleh Jokowi adalah polisi," jelasnya. (iy)

tag: #kpk  #polri  #jokowi  #hariman siregar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement