Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 28 Agu 2018 - 16:54:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Rebut Emas Bulutangkis, Pasangan "Minions" Akhiri Perlawanan Fajar/Rian

78Marcus-Kevin.jpg.jpg
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) dan Marcus Fernaldi Gideon (belakang) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau "Minions" mempersembahkan medali emas usai menekuk perlawanan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 13-21, 21-18, 24-22 di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Selasa (28/8/2018).

Kedua pasangan menyuguhkan pertandingan yang sangat menarik dan tidak jarang membuat penonton yang memenuhi Istora berdecak kagum dan bertepuk tangan atas aksi-aksi yang dilakukan.

Pada gim pertama pasangan Fajar/Rian yang tidak diunggulkan mampu memenangi pertandingan dalam waktu 13 menit dengan permainan bola datar dan cepat. Sedangkan Minions justru banyak melakukan kesalahan sendiri.

Memasuki gim kedua, Minions sempat tertinggal hingga 4-7, namun bisa menyamakan kedudukan menjadi 9-9 dan terus bisa mempertahankan momentum untuk terus unggul hingga gim kedua berakhir setelah bola dari Fajar dinyatakan keluar.

Sedangkan pada gim penentuan, Minions terlebih dulu unggul 8-3, namun Fajar/Rian mampu menyamakan kedudukan hingga kedudukan 8-8. Sejak saat itu, kedua pasangan berusaha menampilkan seluruh kemampuan terbaik yang mereka miliki untuk meraih poin demi poin.

Meskipun Fajar/Rian sempat berbalik unggul 17-12, namun Minions yang memiliki lebih banyak pengalaman bertanding mampu menyamakan kedudukan hingga 19-19.

Namun demikian, pasangan Fajar/Rian yang berada di peringkat sembilan dunia tidak mampu memanfaatkan kesempatan untuk memenangi pertandingan saat match point pertama 20-19 sehingga Minions dapat menyamakan kedudukan dan justru berbalik unggul 23-22 melalui reli yang cukup panjang sebelum akhirnya memenangi pertandingan.

Berikut perolehan medali ganda putra:

Medali Emas: Indonesia
Medali Perak: Indonesia
Medali Perunggu : Chinese Taipei
Medali Perunggu : China.(yn)

tag: #asian-games-2018  #bulu-tangkis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...