Berita

RI Ajukan Tuan Rumah Olimpiade 2032, Fadli Zon Dukung Langkah Jokowi

Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 03 Sep 2018 - 09:21:25 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

59Fadli-Zon-dan-Presiden-Jokowi.jpg.jpg

Presiden Joko Widodo dan Fadli Zon (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengajukan Indonesia sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade tahun 2032.

Menurutnya, Indonesia sebenarnya telah siap menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Hal itu tercermin dari penyelenggaraan Asian Games 2018 yang sudah mendapat kategori baik di mata warga seluruh Asia.

"Saya pikir kita mampu. Penyelenggaraan Asian Games ini mendapat apresiasi menarik dari orang di seluruh Asia. Semua mata tertuju ke Indonesia saat ini," kata Fadli di Jakarta, Minggu (2/9/2018).

"Kalau tidak ada kendala sampai selesai, saya pikir Indonesia pantas jadi tuan rumah Olimpiade 2032," tambahnya.

Namun, politisi Partai Gerindra itu mengaku belum mengetahui lebih lanjut soal kesiapan infrastruktur, sebeb belum melakukan peninjauan.

"Saya kira kita dengan negara berpenduduk terbesar ke-4 harusnya terwakili untuk menggelar Olimpiade. Apalagi atlet kita jika dipoles sedikit lagi, pasti siap saya kira," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia siap bertarung untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade tahun 2032, setelah menggangap penyelenggaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang berjalan sukses. 

Jokowi yakin, pengalaman dalam menghelat Asian Games akan menjadi modal besar bagi Indonesia dalam menggelar Olimpiade.(yn)

tag: #jokowi  #fadli-zon  #asian-games-2018  

Bagikan Berita ini :