Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 06 Sep 2018 - 16:19:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi: Presiden Disuruh Loncat, Namanya Gila, Bro

10jokowimotor.jpg
Presiden Joko Widodo mengendarai motor sambil melambaikan tangan saat pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). (Sumber foto : ist)


SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo menyatakan aksinya memakai pemeran pengganti atau "stuntman" untuk memerankan aksi "menerbangkan" sepeda motor pada pembukaan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu hanya untuk menghibur dan memberikan tontonan.

"Kita ini menghibur, memberikan tontonan. Dibilang masak pakai stuntman, masak pakai peran pengganti. Lho, masak Presiden disuruh loncat seperti itu. Itu namanya gila, bro," kata Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Badan Pembina Lembaga Pendidikan PGRI di Universitas PGRI Adibuana (Unipa) Surabaya, Kamis.

Dijelaskannya, terkait pertunjukan itu, dia memang ditawarkan oleh pihak panitia penyelenggara tiga pilihan. Yaitu aksi biasa, ekstrim dan super ekstrim. Jokowi pun memilih yang ekstrim

"Ada yang bilang Presiden, kok, loncat, ini tontonan. Ini pertunjukan bukan untuk apa-apa. Tetapi, politisi memang banyak yang usil. Ada yang nyanyi, saya goyang dikit, ramai," ujarnya.

Indonesia memiliki sumber daya manusia (SDM) dan kapasitas luar biasa yang jika digarap dengan serius akan menjadi kekuatan yang besar.

Dia mengatakan, sering ke luar negeri dan membandingkan SDM di sana dengan di Indonesia. Menurutnya, SDM Indonesia tidak kalah dengan negara asing.

Saat Asian Games 2018, Jokowi mendapat laporan jika target yang dicanangkan adalah 16 emas. Lalu targetnya berubah menjadi 20 emas tiga bulan sebelum Asian Games 2018.

"Di Asian Games kemarin dilaporkan targetnya 16 emas dari sebelumnya hanya mendapat empat emas. Tiga bulan sebelumnya target diubah menjadi 20. Tetapi, bangsa ini kalau sudah muncul nasionalisme, ya, jadinya 31 emas," katanya

Untuk itu dia meminta mahasiswa terus mengembangkan kemampuan dan percaya bahwa Indonesia besar dan mampu bersaing dengan negara manapun.(plt/ant)

tag: #asian-games-2018  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...