Ragam
Oleh Enjang Sofyan pada hari Jumat, 07 Sep 2018 - 14:37:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Tiga Taman Favorit di Jakarta Kerap Diserbu Pengunjung

39taman-suropati.jpg.jpg
Taman Suropati, Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Akhir pekan sudah di depan mata, masyarakat Jakarta pada umumnya menghabiskan waktu liburannya ke luar kota. Ada yang ke Bandung, Puncak Bogor, dan ada pula yang tetap menghabiskan waktu liburannya di Jakarta.

Nah, untuk yang menghabiskan waktu liburannya di Jakarta, TeropongSenayan telah merangkum tiga destinasi menarik dan murah meriah yang selalu diserbu pengunjung.

Di mana saja tiga destinasi tersebut? Simak ulasannya:

1. Taman Suropati

Taman Suropati sudah tak asing lagi di telinga masyarakat DKI Jakarta khususnya. Terletak di kawasan elite Menteng, taman satu ini tampak asri dengan pepohonan dan begitu rapi karena berlantai paving block.

Keindahan taman ini juga bertambah, ketika banyak karya seni patung dari negara anggota PBB di Asia Tenggara. Saat siang dan sore hari, taman ini menjadi tempat bersantai penduduk ibu kota.

Rata-rata pengunjung ke sini untuk bersantai, berfoto, atau berkuliner di pinggir jalan taman ini. Jika datang pada malam hari atau di akhir pekan, kamu bisa menikmati musik dari seniman yang kerap datang menghibur para pengunjung.

2. Taman Menteng

Lokasi Taman Menteng tidak terlalu jauh dari Taman Suropati, tepatnya di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Fasilitas Taman Menteng lebih lengkap karena ada lapangan futsal, lapangan basket.

Saat lari pagi di jogging track Taman Menteng, anak-anak bisa menghabiskan waktu di taman bermain anak-anak atau mengamati ikan-ikan yang berenang di kolam air mancur.

3. Taman Cattleya

Tak kalah menarik dari dua taman tadi, taman Cattleya merupakan “surga alami” yang berada tak jauh dari Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Berada persis di pusat hiruk pikuk kawasan Slipi, taman hijau ini menawarkan kesegaran dengan banyak pepohonan rindang dan beragam fasilitas.

Di sini, warga Jakarta bisa berlari santai, bermain sepeda, atau sekadar duduk santai sambil berfoto bersama teman-teman.

Pada bagian tengah taman, ada pula danau seperti di Hutan Kota Srengseng. Tak hanya itu, Taman Cattleya juga menyediakan area khusus untuk berolahraga dengan beragam alat pendukung.

Sesekali berolahraga di taman hijau bisa jadi alternatif memulihkan kebugaran, sekaligus kesegaran tubuh dan pikiran.(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...