Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 08 Sep 2018 - 10:59:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Eks Ketua BPK: Pemerintah Bohong, Fundamental Ekonomi Kita Lemah

60Anwar-BPK-Bara.jpg.jpg
Anwar Nasution (kedua, kanan) dalam diskusi dengan tema "Bisakah Bersatu Menghadapi Krisis Rupiah" di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9/2018) (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROP0NGSENAYAN)--Mantan Ketua Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Anwar Nasution menilai fundamental ekonomi Indonesia sangat lemah terhadap gejolak ekonomi luar negeri.

Menurut Anwar, pemerintah tidak serius membangun fundamental ekonomi secara kuat. Bahkan, selalu melontarkan pernyataan bohong bahwa fundamental ekonomi kuat tapi kenyataannya lemah.

"Fundamental ekonomi kita lemah sekali, bohong itu pemerintah fundamental kita kuat," tandas Anwar dalam diskusi dengan tema "Bisakah Bersatu Menghadapi Krisis Rupiah" di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9/2018).

Mantan Deputi Gubernur Senior BI itu melanjutkan seharusnya usia Indonesia yang ke 73 tahun sudah dapat menerima pendapat dari pajak lebih dari 10 persen. Menurutnya, Indonesia kalah dari negara-negara berkembang lainnya yang sudah menerima pendapatan pajak 20 persen.

"Rasio penerimaan pajak terhadap Produk domestik bruto (PDB) Indonesia rendah sekali hanya 10%, dibandingkan rata-rata negara berkembang ini 20%, jadi separuh. Padahal kita sudah 73 tahun merdeka, sangat rawan terhadap gejolak luar negeri," kata Anwar.(yn)

tag: #bpk  #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...