Mahasiswa Mulai Turun ke Jalan, Pemuda Muhammadiyah: Pemerintah Jangan Paranoid
Oleh Enjang Sofyan pada hari Rabu, 12 Sep 2018 - 21:58:25 WIB

Bagikan Berita ini :

55Demo-Mahasiswa-121.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Ilustrasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak berkomentar soal demo ribuan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) di Kantor DPRD Riau, Senin (10/9/2018) lalu. Menurutnya, aksi itu hal yang biasa saja.

"Menjadi luar biasa ketika rezim Jokowi-JK menganggap demo itu merupakan hal yang tabu dan itu dianggap makar," ujar Dahnil seusai diskusi bertajuk 'Pemilu dan Pilpres di Tengah Badai Krisis' di Sekretariat Indonesia Democracy Monitor, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018) sore. 

"Demo juga menjadi sesuatu hal yang luar biasa karena pemerintah paranoid terhadap mereka yang berbeda pandangan politik," sambungnya.

Padahal, jelas Dahnil, di era SBY pun demo terjadi. Dan Pemerintah sebelumnya biasa-biasa saja menanggapinya. 

Menurut Dahnil hal tersebut terjadi disebabkan, awal pemerintahan Jokowi-JK sudah membangun kamuflase pencitraan. 

"Jadi ketika ada kritik takut. Tapi kalau pemerintah membangun dengan tidak pencitraan maka akan biasa saja terhadap kritik dan tidak takut," ucapnya.

Kemudian, tegasnya, bukan tak mungkin gerakan mahasiswa ini akan semakin membesar jika keadaan bangsa terus menurun. 

"Itu (mahasiswa) bisa mempengaruhi mahasiswa yang lain. saya pikir sama kaya gerakan emak-emak itu juga pengaruhnya di mana-mana," bebernya.

"Bahkan, emak-emak lebih militan dibandingkan dengan mahasiswa," pungkasnya.(yn)

tag: #mahasiswa-melawan  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING