Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 15 Sep 2018 - 07:29:16 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP: Kenapa Pemerintah Menggunakan Jubir-Jubir yang 'Overdosis' Semua

69effendi-simbolon.jpg.jpg
Effendi Simbolon (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politikus PDIP Effendi Simbolon meminta semua pihak menahan diri agar suasana di masyarakat jelang Pemilu 2019 dapat dikendalikan.

"Jadi terus terang, suasana ini harus ada yang bisa kembali untuk menarik diri dari suasana yang semakin memanas, karena kita semua mengatakan, keadaan ini tidak menguntungkan bagi bangsa," kata anggota DPR RI dari Fraksi PDIP di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Ia mengatakan, suasana tegang yang dibangun kedua kubu berbahaya bila kemudian menyeret ke dalam pertarungan.

Untuk itu, semua pihak diminta untuk dapat menahan diri dan menjauhkan diri dari menyeret massa ke dalam pusaran konflik.

Para tokoh juga diminta menempatkan diri untuk menjadi panutan di bawahnya, sehingga suasana panas tidak merambat ke bawah.

Ia mengatakan, panasnya situasi saat ini hanyalah masalah komunikasi yang kurang terbangun diantara kedua belah pihak.

Ia juga mengkritisi adanya juru bicara pemerintah yang bereaksi berlebihan terhadap pernyataan maupun kritikan oposisi.

"Kami PDI pernah 10 tahun oposan, ya pasti kita melakukan selalu reaksi yang sifatnya melakukan koreksi, tapi di sisi lain yang dikoreksi sepanjang itu bener, ya kenapa harus diboikot dengan cara yang galak, menggunakan jubir-jubir yang overdosis semua," katanya.

Menurut dia, oposisi adalah hal yang wajar untuk melontarkan pernyataan-pernyataan yang tidak sepakat dengan pemerintah. Namun demikian, tidak berarti hal itu kemudian didorong menjadi skema pertarungan antar kubu yang menyeret banyak pihak.

Ia mengatakan, bila semua pihak terus larut dalam skema pertarungan, maka akan membahayakan bagi bangsa dan negara.(yn/ant)

tag: #pdip  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...