Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 17 Sep 2018 - 22:04:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo-Sandiaga Pasangan yang Dipilih Ulama

23c6d4cec8-ee10-48da-a51f-bbcf32abefa2_169.jpeg.jpeg
Fadli Zon (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pasangan Capres dan CawapresPrabowo Subianto-Sandiaga Uno dinilai sebagai pasangan pilihan ulama pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal ini diutarakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon merujuk pada dukungan yang diberikan ulama yang tergabung dalam GNPF Ulama.

"Artinya, Pak Prabowo dan Sandiaga ini adalah presiden dan wapres yang dipilih oleh ulama, bukan sebaliknya," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Maka itu, lanjut Fadli, dukungan IjtimakUlama II dianggap cukup penting karena telah mewakili umat dan santri.

Fadli menyebut, pengaruh Ijtima tersebut akan sangat besar, sehingga peluang kemenangan Prabowo-Sandiaga terbuka lebar pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Saya kira cukup penting ya, signifikan karena para ulama ini adalah para teladan," ujarnya.

"Dan ada juga yang santrinya di atas seribu orang dan sebagainya. Nah, saya kira signifikan sangat besar pengaruhnya," ucap Wakil Ketua DPR RI itu.

Diketahui, Ijtima Ulama II ini merupakan penegasan sikap terhadap dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

Hasilnya, Ijtima Ulama II memutuskan secara resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Dukungan tersebut ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Prabowo Subianto.

"Kita, ditempat ini, Ijtima Ulama yang kedua dan Pakta Integritas yang telah kita tanda tangani akan kita serahkan kepada paslon Prabowo Subianto," kata Ketua GNPF Ulama, Muhammad Yusuf Martak di Jakarta, Minggu (16/9/2018). (Alf)

tag: #fadli-zon  #partai-gerindra  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Heboh, Video Ma'ruf Amin Diganggu Coretan Merah, Panitia Webinar Diminta Cari Penyebabnya

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 04 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sebuah kejadian jangal  terjadi ketika tayangan video Wakil Presiden Ma"ruf Amin diganggu saat menjadi pembicara dalam Webinar di Universitas Islam Negeri (UIN) ...
Berita

Masjid di Jakarta Mulai Dibuka Kembali, Perhatikan Ketentuan Buat Jamaah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- DKI Jakarta telah membuka tempat-tempat ibadah di Jakarta mulai Jumat (5/6). "Masjid, mushala, gereja, vihara, pura, klenteng semua sudah mulai bisa membuka Tapi, ...