Ragam

Ini Tiga Ponsel yang Biasa Dipakai Anggota DPR

Oleh Amelinda Zaneta pada hari Jumat, 21 Sep 2018 - 14:37:02 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

77ponsel.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Telepon Seluler (ponsel) telah menjadi barang pokok untuk melancarkan segala aktivitas. Siapa pun membutuhkan kehadiran ponsel, termasuk anggota DPR RI.

Seiring perkembangan zaman, ponsel memiliki fungsi-fungsi praktis, yang dirancang secara canggih dibandingkan dengan teknologi sebelumnya.

Berikut tiga merek ponsel, yang kerap dipakai oleh anggota DPR:

1. Samsung
Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan. Perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja. Hingga saat ini, Samsung juga menjadi salah satu merek terbesar di dunia dengan mengeluarkan ponsel cerdas yang menjadi jawara dalam persaingan bursa pasar gawai. Samsung adalah salah satu konglomerat (chaebol) Korea Selatan terbesar yang bermula sebagai perusahaan ekspor pada tahun 1938 dan dengan cepat berkembang ke bidang lainnya.

2. Iphone
iphone adalah jajaran telepon pintar yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple Inc. iPhone menggunakan sistem operasi telepon genggam iOS Apple yang dikenal dengan nama "iPhone OS" sampai pertengahan 2010, sesaat setelah peluncuran iPad. iPhone pertama diluncurkan tanggal 29 Juni 2007. iPhone terbaru, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 plus generasi kesepuluh, diluncurkan pada tanggal 16 September 2016.

3. Oppo
OPPO adalah produsen elektronik yang berbasis di Dongguan, Guangdong, Cina. Produk utamanya termasuk MP3 player, pemutar Media portabel, LCD-TV, eBook, pemutar DVD/Cakram Blu-ray dan telepon genggam. Didirikan pada tahun 2004, perusahaan ini telah terdaftar dengan nama merek Oppo di belahan dunia. Oppo terkenal dari seri pertamanya, yaitu Oppo Find 5. Menurut laporan IDC, OPPO menduduki peringkat ke-4 merek smartphone di seluruh dunia pada tahun 2017, dan merupakan merek smartphone nomor 1 di China pada tahun 2016. (plt)

tag: #dpr  

Bagikan Berita ini :