Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 23 Sep 2018 - 07:48:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Deklarasi Kampanye Damai, Ini Pengalihan Arus Lalin

93Deklarasi-Kampanye-KPU.jpg.jpg
Deklarasi kampanye damai yang digelar KPU di Lapangan Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018) (Sumber foto : Amelinda Zaneta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Aparat kepolisian melakukan pengalihan arus lalu lintas lantaran adanya acara deklarasi kampanye damai Pilpres 2019, Minggu (23/9/2018) di Lapangan Monas serta parade Momo (maskot) Asian Para Games 2018.

Berikut pengalihan arus lalu lintas yang akan diterapkan.

1. Lalin dari Jalan Hayam Wuruk (Utara) ke Thamrin

Arus lalu lintas dari Jl Hayam Wuruk (Utara) yang akan menuju Jl MH Thamrin/Jl Jend Sudirman (Selatan) dibelokkan ke kiri melalui Jl Juanda-Jl Veteran III-Jl Medan Merdeka Utara-Jl Abdul Muis, dst.

2. Lalin dari Jala Tanah Abang II ke Jl Museum

Arus lalu lintas dari Jl Tanah Abang II yang akan menuju Jl Museum dialihkan belok ke kiri melalui Jl Abdul Muis (arah Utara).

3. Lalin dari Jala Abdul Muis (Utara) ke Jl Budi Kemuliaan

Arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis (utara) yang akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan dialihkan lurus ke selatan.

4. Lalin dari Jalan Kebon Siri (Barat) ke Thamrin

Arus lalu lintas dari Jl Kebon Siri (barat) yang akan belok kiri menuju Jl MH Thamrin dialihkan lurus menuju timur.

5. Lalin dari Jalan M Ridwan Rais ke Jl Medan Merdeka Selatan

Arus lalu lintas dari Jl M Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jl Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jl Medan Merdeka Utara (arah utara)


Deklarasi kampanye damai Pemilu serentak 2019 telah digelar mulai pukul 06.00 WIB pagi. Rute yang dilalui adalah Monas (pintu barat laut/dekat Istana)-Jalan Medan Merdeka Barat-Patung Arjuna-Monas (pintu barat daya).

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," demikian keterangan tertulis Dinas Perhubungan DKI yang disampaikan oleh Kadishub DKI Andri Yansyah, Sabtu (22/9/2018).

Sementara itu, Parade Momo Asian Para Games 2018 digelar mulai 06.30 WIB pagi. Rute yang dilalui parade ini adalah Monas (Pintu tenggara)-Jl Medan Merdeka Selatan-putar balik di Bundaran Air Mancur/Patung Arjuna-Jl Medan Merdeka Selatan-Monas (pintu tenggara).

"Bus TransJakarta tetap akan beroperasi dan akan dilakukan buka/tutup jalan secara situasional oleh petugas di lapangan," kata Dishub DKI.(yn)

tag: #kpu  #pemilu-2019  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement