Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 23 Sep 2018 - 15:43:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Memanas, Demokrat Tuntut Relawan Jokowi yang Provokasi SBY Minta Maaf

4mobil_golf2.jpg.jpg
Mobil karnaval rombongan SBY dan Zulkifli Hasan di acara launching kampanye damai KPU, di Monas, Minggu (23/9/2018) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP Partai Demokrat, Andi Arief tak terima Ketua Umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diperlakukan tidak sopan oleh relawan Jokowi, Projo dan GoJo pada acara deklarasi kampanye damai di Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Andi Arief pun mendesak Projo dan GoJo segera meminta maaf kepada SBY.

“Kalau Projo tidak minta maaf dan aparat keamanan diam serta Jokowi diam saja atas provokasi terhadap SBY pagi ini. Jangan salahkan jika ada tindakan balasan,” tegas Andi Arief melalui akun twitternya, Minggu (23/9/2018).

Projo, ditegaskan Andi Arief, jelas telah melakukan tindakan provokasi pada saat deklarasi Pilpres damai berpotensi menjadi Pilpres anarkis.

“Waktu mobil karnval pak SBY lewat, relawan projo teriak-teriak bang dukung jokowi dan merangsek mendekat ke rombongan SBY. Sudah keterlaluan,!” katanya menyesalkan.

Sikap yang ditunjukan oleh Projo tersebut menurut Andi Arief sangat menyakiti para pengurus dan kader Partai Demokrat di seluruh Tanah Air.

“Kader Demokrat seluruh Indonesia marah melihat kalian memperlakukan simbol partai Demokrat. Jangan hitung keberanian anda, kalkulasi juga kenekatan orang lain,” tegas dia mengingatkan.

Sebelumnya, SBY dan rombongan memutuskam walk out (WO) dari deklarasi damai karena salah satu tim capres melakukan pelanggaran dengan membawa atribut. Padahal, KPU melarang membawa atribut.

Bahkan, tim relawan Jokowi yakni Projo melakukan provokasi dan berteriak-teriak ke arah mobil golf yang ditumpangi SBY ketika hendak menghadiri acara deklarasi damai.

"KALAU Projo tidak minta maaf dan aparat keamanan diam serta Jokowi diam saja atas provokasi terhadap SBY pagi ini. JANGAN salahkan jika ada tindakan balasan!," tegas Andi Arief. (Alf)

tag: #partai-demokrat  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #kpu  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement