Nusron Belum Bisa Pastikan 'Teman Ahok' Dukung Jokowi-Ma'ruf
Oleh M Anwar pada hari Senin, 24 Sep 2018 - 12:02:59 WIB

Bagikan Berita ini :

17nusron-wahid.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Nusron Wahid

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Teman Ahok, pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI 2017 lalu belum bisa dipastikan mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu diutarakan politisi Partai Golkar Nusron Wahid saat menyambangi kediaman Cawapres Ma'ruf Amin di Koja, Jakarta Utara.

"(Teman Ahok) belum, saya belum tahu (dukung Jokowi-Ma'ruf Amin). Saya cuma dekat," kata Nusron, yang merupakan Inisiator Relawan Nusantara usai pertemuan dengan Maruf, Senin (24/9/2018).

Nusron menjelaskan, kedatangannya ke kediaman Ma'ruf Amin untuk berkoordinasi soal dukungan pendukung Ahok.

"Saya tadi minta waktu inshaAllah akan kami kumpulkan teman-teman kami yang aktif di jaringan Relawan Nusantara yang dulu mendukung Ahok dan Ahoker dari sayap Islam," kata Nusron.

Menurut dia, pihaknya berencana menggelar pertemuan anggota Relawan Nusantara dengan Ma'ruf.

"Nanti akan kami buat silaturahmi Relawan Nusantara dengan Pak Kiai. Kapan, nanti akan kami atur," kata Nusron.

Nusron mengakui, Relawan Nusantara sempat kaget dengan terpilihnya Ma'ruf menjadi pasangan Jokowi. Hal ini mengingat Ma'ruf menjadi ketua MUI yang keluarkan fatwa Ahok menista agama Islam.

"Dulu Pak Kiai Ma'ruf Amin adalah Ketua MUI yang memberikan fatwa Ahok adalah penista agama dan Ahok dipenjara," imbuhnya.(yn)

tag: #teman-ahok  #jokowimaruf-amin  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING