Jakarta
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 26 Sep 2018 - 13:40:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Tanggapi Santai Pertemuan Elite PKS DKI dengan Ketua DPRD

1220180925_111856-1-1.jpg.jpg
Syakir Purnomo (kiri) danĀ  Abdurrahman Suhaimi (kanan) bersama rombongan elite PKS DKI menemui Ketua DPRD DKI Prasetio di rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat kemarin. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gerindra menanggapi santai pertemuan elite PKS DKI dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi baru-baru ini.

Ketua DPP Andre Rosiade mengatakan, pertemuan tersebut tak akan berpengaruh terhadap sosok yang akan menjadi wagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

"Ya mekanismenya sesuai UU saja. Masing-masing partai kirim surat ke Pak Gubernur. Lalu Pak Anies kirim dua nama ke DPRD. Nanti DPRD yang memparipurnakan dua nama itu jadi satu," kata Andre Rosiade saat dihubungi wartawan, Rabu (26/9/2018).

"Jadi, enggak ada relevansinya, enggak ada pengaruhnya ketemu dengan Pak Pras Ketua DPRD DKI," sambungnya.

Lobi yang dilakukan PKS, menurutnya, merupakan hal lumrah dalam politik.

Apalagi, kata Andre, sampai saat ini partainya belum mengeluarkan keputusan soal siapa yang akan diusulkan jadi Cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

"Tapi tentu, karena kita berkoalisi dengan PKS dalam mengusung Anies-Sandi, tentu Gerindra, Pak Prabowo, akan membahasnya dengan Pak Sohibul Iman (Presiden PKS) untuk mencari siapa wagub terbaik untuk dampingi Pak Anies 4 tahun ke depan," kata dia.

Sebelumnya, Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo danKetua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi bersama rombongan elite PKS DKI menemui Prasetio di rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

PKS sudah mantap mencalonkan dua nama yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai kandidat wagub DKI pengganti Sandiaga Uno. (Alf)

tag: #pks  #dki-jakarta  #prasetyoedi  #dprd-dki  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...