Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Kamis, 27 Sep 2018 - 17:11:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Ngarep Warga Nahdiyyin Ikut Jejak Yenny Wahid

120180926_204337.jpg.jpg
Yenny Wahid saat menyampaikan dukungan ke petahana Jokowi-Ma'ruf Amin. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) —Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap warga Nahdlatul Ulama (NU) mengikuti jejak, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid) yang memiliih mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dia bersyukur karena keluarga besar NU kini seluruhnya ada di belakang barisan petahana.

“Kita bersyukur secara struktural maupun kultural NU seluruhnya berada di Pak Jokowi,” kataBambang di Komplek Parlemen, Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan,Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Bamsoet, panggilan akrabnya yakin, langkah Yenny akan sangat mempengaruhi dukungan warga Nahdliyyin kepada petahana pada Pilpres 2019 mendatang.

“Artinya, ketika para panutan mereka memilih Pak Jokowi kita harapkan para Nahdliyyin dan Gusdurian ikut memilih Pak Jokowi secara solid,” katanya.

Apalagi, Ketua DPR RI ini mengatakan, biasanya di NU aliran pengikut fanatik akan menuruti apa yang diputuskan oleh pemimpinnya.

“Kalau NU kultural itu kan apa kata kyai apa kata panutan, maka kita harapkan para kyai dan panutan-panutan, tokoh-tokoh di NU itu memberikan impek kepada dibawahnya untuk ikut memilih Pak Jokowi,” jelas Bamsoet. (Alf)

tag: #pilpres-2019  #pbnu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Politisi PAN Minta Aplikasi Injil Berbahasa Minang Diusut Tuntas

Oleh Givary Apriman
pada hari Wednesday, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PAN asal Sumbar, Guspardi Gaus merasa tersentak dan menyampaikan rasa prihatin serta kekecewaannya dengan adanya aplikasi injil menggunakan bahasa ...
Berita

Cina Peringatkan Inggris Jangan Ikut Campur Urusan Hong Kong

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengatakan pada hari Selasa bahwa Cina menghancurkan "permata" Hong Kong dengan tindakan kerasnya. Dia meminta Cina ...