Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Kamis, 27 Sep 2018 - 17:11:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Ngarep Warga Nahdiyyin Ikut Jejak Yenny Wahid

120180926_204337.jpg.jpg
Yenny Wahid saat menyampaikan dukungan ke petahana Jokowi-Ma'ruf Amin. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) —Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap warga Nahdlatul Ulama (NU) mengikuti jejak, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid) yang memiliih mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dia bersyukur karena keluarga besar NU kini seluruhnya ada di belakang barisan petahana.

“Kita bersyukur secara struktural maupun kultural NU seluruhnya berada di Pak Jokowi,” kataBambang di Komplek Parlemen, Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan,Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Bamsoet, panggilan akrabnya yakin, langkah Yenny akan sangat mempengaruhi dukungan warga Nahdliyyin kepada petahana pada Pilpres 2019 mendatang.

“Artinya, ketika para panutan mereka memilih Pak Jokowi kita harapkan para Nahdliyyin dan Gusdurian ikut memilih Pak Jokowi secara solid,” katanya.

Apalagi, Ketua DPR RI ini mengatakan, biasanya di NU aliran pengikut fanatik akan menuruti apa yang diputuskan oleh pemimpinnya.

“Kalau NU kultural itu kan apa kata kyai apa kata panutan, maka kita harapkan para kyai dan panutan-panutan, tokoh-tokoh di NU itu memberikan impek kepada dibawahnya untuk ikut memilih Pak Jokowi,” jelas Bamsoet. (Alf)

tag: #pilpres-2019  #pbnu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...