Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Minggu, 30 Sep 2018 - 21:04:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Dihadiri Din Syamsuddin, Aktivis Angkatan 66 Gelar Nobar G30S PKI

2IMG_20180930_194820.jpg
Sejumlah tokoh angkatan 66 menggelar nonton bareng (Nobar) Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI), di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2018) (Sumber foto : Enjang Sofyan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sejumlah tokoh angkatan 66 menggelar nonton bareng (Nobar) Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI), di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2018).

"Nobar ini sudah dilakukan selama dua tahun terakhir. Diinisiasi oleh (mantan) Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, kita sangat berterima kasih kepada beliau," ujar Ketua Panitia penyelenggara nobar, Haji Abdul Muis, di Taman Ismail Marzuki.

"Indonesia dulu hampir runtuh karena kekejaman PKI," tambah dia.

Oleh karenanya, Abdul menegaskan, sangat penting film G30S PKI ini agar tetap diputar di setiap tahunnya.

Anak-anak muda pada waktu itu, Abdul melanjutkan, rela mati demi mempertahankan NKRI dan melawan kekejaman PKI.

"Sedangkan sekarang yang terjadi adalah degradasi nilai-nilai, ada yang mengatakan, 'aku bangga jadi anak PKI'," ujarnya.

"Era nasionalisme sekarang mulai kurang. Ini tantangan supaya kedepannya nobar ini bisa menggambarkan kekejaman PKI. Semoga pemutaran film ini tidak di sini saja, tapi di tempat-tempat lain juga," jelasnya.

Pantauan TeropongSenayan, nobar tersebut dihadiri ratusan warga Cikini, Jakarta Pusat.

Nobar tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin, Aktivis Angkatan 66 dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia Fahmi Idris, Cosmas Batubara.

Dan rencananya nobar tersebut juga akan dihadirimantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Namun sampai saat ini Gatot belum juga tiba di lokasi.

"Ya tadi bilangnya pak Gatot mau hadir ke sini. Beliau pulang dari kantor ke rumah dulu, baru habis itu ke sini," ujar panitia film G30S PKI, Rasyid.(yn)

tag: #pki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement