Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Selasa, 02 Okt 2018 - 15:09:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Mardani: Kalau Tidak Ada Sosok Seperti Ratna Akan Timbul Negara Diktator

34Mardani-Ali-Sera.jpg.jpg
Mardani Ali Sera (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera mengatakan, sosok aktivis Ratna Sarumpaet bisa berkontribusi dalam keberlangsungan demokrasi Indonesia.

"Oposisi dalam sistem demokrasi itu baik, karena menjaga demokrasi ini agar tetap tumbuh, ada control dan balance," ujar Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).

"Ratna ini bermanfaat bagi pak Jokowi dan kawan-kawan. Karena kalau tidak ada orang seperti Ratna akan terwujud negara yang tirani dan diktator," tambahnya.

Diketahui, Ratna mengalami penganiayaan oleh sejumlah orang pada Jumat (21/9/2018). Motif penganiayaan tersebut diduga ada kaitannya dengan Ratna yang selalu keras mengkritik pemerintahan saat ini.

"Sangat mungkin terjadi (motif yang berkaitan dengan hal politis), tapi lagi-lagi saya ingin membangun suasana bahwa apapun yang kita ambil kesimpulan harus berbasis fakta yang kuat," ujar Mardani.

"Mbak Ratna bagaimana pun saat ini menghadapi situasi yang harus kita dukung. Dan kami akan selalu bahu membahu," imbuhnya.

Mardani juga meminta aparat kepolisian agar mengusut tuntas kejadian nahas yang menimpa Ratna tersebut.

"Kami sangat mendesak (kepolisian), ini menjadi ujian profesionalitas dan integritas dari kepolisian," tegasnya.

"Ratna paling vokal, tapi sebagaimana pun bersebrangannya kejadian seperti ini tidak dibenarkan. Ini adalah tragedi yang harus dilawan," tambahnya.(yn)

tag: #ratna-sarumpaet  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...