Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 05 Okt 2018 - 21:26:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Yenny Wahid Sumbang 2 Kontainer Bantuan untuk Korban Bencana Sulteng

53yenny-wahid-696x464.jpg.jpg
Yenny Wahid (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Putri mendiang Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Arifah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid, telah mengirimkan bantuan kemanusiaan sebanyak dua kontainer untuk korban bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kader Gus Dur, Syaiful Ma'arif mengatakan, bantuan kemanusiaan Yenny Wahid itu diberangkatkan pada Rabu (3/10/2018) malam dari pabrik di Serang, Banten, dan dilepas kader Gus Dur lainnya, Ahmad Arizal.

“Dua kontainer itu berupa minuman dan lain-lain,” jelas Ahmad, Jumat (5/10/2018).

Bantuan itu diharapkan bisa sedikit meringankan beban korban gempa. Semua bantuan sebagai upaya mendukung pemerintah untuk meringankan beban korban gempa di Palu dan Donggala.

Bantuan itu sebagai komitmen Yenny Wahid dan seluruh kader Gus Dur, untuk selalu fokus pada masalah-masalah sosial kemanusiaan. Karena sejak awal semua Kader Gus Dur berkomitmen dengan agenda bantuan sosial dan kemanusiaan dalam merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bantuan sosial kemanusiaan itu sebagai misi Ciganjur yang konsisten merajut persatuan bangsa sesuai perjuangan Gus Dur,” kata Syaiful.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menginstruksikan semua relawan fokus pada bantuan bencana alam di Palu dan Donggala. Karena bantuan itu merupakan skala prioritas, atas nama persatuan dan persaudaraan sebangsa dan setanah air.

“Semoga kondisi Palu dan Donggala segera pulih seperti sedia kala, dan secara pribadi saya turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah ini. Kepada seluruh korban, semoga bersabar dan tabah menghadapi musibah ini,” demikian Syaiful.(yn)

tag: #gempa-bumi  #gus-dur  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement