Jazuli Minta KPID Banten Jadi Corong Penguatan Pilar-Pilar Kebangsaan
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 09 Okt 2018 - 15:54:52 WIB

Bagikan Berita ini :

97jazuli-juwaini.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Jazuli Juwaini

BANTEN (TEROPONGSENAYAN)--Komisi I DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten (Selasa, 9/10). Dalam kunjungan tersebut Anggota Komisi I DPR Jazuli Juwaini menekankan pentingnya KPID menjadi corong bagi upaya mengokohkan pilar-pilar kebangsaan.

"Kita ini bangsa yang besar, memiliki pilar-pilar yang menjaga kebesarannya itu. Meski demikian, tantangan kebangsaan kita hari ini semakin kompleks. Penting bagi KPID untuk terus mengokohkan pilar-pilar kebangsaan," kata Jazuli.

Untuk tujuan itu, Anggota DPR Dapil Banten ini meminta KPID aktif mengingatkan dengan Surat Edaran agar seluruh lembaga penyiaran di Banten supata gencar menyiarkan pilar-pilar kebangsaan seperti lagu kebangsaan dan iklan dasar negara Pancasila yang dikemas dengan kemasan menarik.

"Kita merasakan kohesifitas sosial yang memudar, ketaaatan hukum dan ketertiban sosial melemah, persatuan rentan, dus pengamalan Pancasila juga semakin luntur. Akibatnya bela negara dan ketahanan bangsa kita juga melemah. Agar itu tidak berlanjut perlu upaya kolektif terutama melalui lembaga penyiaran publik untuk mengokohkan kecintaan dan semangat patriotisme dalam menjaga negara," ungkapnya.

Selain pengokohan pilar-pilar tersebut, Ketua Fraksi PKS ini berharap KPID juga terus berperan menguatkan karakter dan identitas masyarakat melalui upaya mendorong lembaga penyiaran di Banten untuk menyiarkan konten kearifan lokal, baik keagamaan maupun budaya.

"Banten ini kaya budaya dan kearifan lokal. Banten juga merupakan daerah dengan tradisi keagamaan yang kuat karena kuatnya pengaruh ulama dan santri. Ini harus dijaga dan dilestarikan melalui konten penyiaran yang senafas dengan karakter lokal Banten tersebut," pungka Jazuli.(yn)

tag: #jazuli  #wakilrakyat  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING