Berita
Oleh E. Sofyan pada hari Rabu, 10 Okt 2018 - 18:57:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Merasa Dihormati, Amien Rais Sebut Pertanyaan Penyidik Enggak Muter-muter dan Tidak Menjebak

80amien-rais-sertifikat-tanah-min.jpg.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus hoaks aktivis Ratna Sarumpaet.

Pentolan partai berlambang matahari itu diperiksa hampir sekitar enam jam, mulai pukul 10.30 WIB hingga 16.30 WIB. Amien mengaku dicecar sekitar 30 pertanyaan oleh penyidik Mapolda Metro Jaya.

Namun, Amien menyebut, suasana pemeriksaan kepada dirinya itu berlangsung baik penuh kekeluargaan.

"Saya merasa dihormati dan dimuliakan ya oleh para penyidik, suasana penuh canda, tawa dan lain-lain. 30 (pertanyaan) persis, bagus sekali. Tanya penyidik ya," kata Amien, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Bahkan, menurut Amien, pemeriksaan tersebut berlangsung dengan santai dengan suguhan berbagai macam hidangan makanan.

Amien juga menambahkan, pertanyaan yang diberikan oleh penyidik kepolisian sudah sesuai dengan konteks kasus yang menjerat Ratna.

"Memang separuh untuk makan, salat dan ngobrol kesana kemari. Saya tadi siang makan gudeg, ayam kampung kemudian ditantang makan nasi jamblang dan nasi timbel. Jadi demikan smooth bagus pertanyaannya, itu straight enggak muter-muter apalagi jebak," papar Amien.

Lebih jauh, Amien mengatakan, di akhir pemeriksaan tim dokter dari Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan tensi darah kepada Amien. Hasil pemeriksaan itu dinyakan bahwa Amien dalam keadaan sehat walafiat.

"Setelah makan ada dokter dari Polri tes, hasilnya 120/80 jadi sehat wal afiat, boleh makan tongseng dan sate," seloroh Amien. (Alf)

tag: #amien-rais  #polda-metro-jaya  #ratna-sarumpaet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...