Merasa Dihormati, Amien Rais Sebut Pertanyaan Penyidik Enggak Muter-muter dan Tidak Menjebak
Oleh E. Sofyan pada hari Rabu, 10 Okt 2018 - 18:57:23 WIB

Bagikan Berita ini :

80amien-rais-sertifikat-tanah-min.jpg.jpg
Sumber foto : Ist
Amien Rais

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus hoaks aktivis Ratna Sarumpaet. 

Pentolan partai berlambang matahari itu diperiksa hampir sekitar enam jam, mulai pukul 10.30 WIB hingga 16.30 WIB. Amien mengaku dicecar sekitar 30 pertanyaan oleh penyidik Mapolda Metro Jaya.

Namun, Amien menyebut, suasana pemeriksaan kepada dirinya itu berlangsung baik penuh kekeluargaan.

"Saya merasa dihormati dan dimuliakan ya oleh para penyidik, suasana penuh canda, tawa dan lain-lain. 30 (pertanyaan) persis, bagus sekali. Tanya penyidik ya," kata Amien, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Bahkan, menurut Amien, pemeriksaan tersebut berlangsung dengan santai dengan suguhan berbagai macam hidangan makanan. 

Amien juga menambahkan, pertanyaan yang diberikan oleh penyidik kepolisian sudah sesuai dengan konteks kasus yang menjerat Ratna.

"Memang separuh untuk makan, salat dan ngobrol kesana kemari. Saya tadi siang makan gudeg, ayam kampung kemudian ditantang makan nasi jamblang dan nasi timbel. Jadi demikan smooth bagus pertanyaannya, itu straight enggak muter-muter apalagi jebak," papar Amien. 

Lebih jauh, Amien mengatakan, di akhir pemeriksaan tim dokter dari Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan tensi darah kepada Amien. Hasil pemeriksaan itu dinyakan bahwa Amien dalam keadaan sehat walafiat. 

"Setelah makan ada dokter dari Polri tes, hasilnya 120/80 jadi sehat wal afiat, boleh makan tongseng dan sate," seloroh Amien. (Alf)

tag: #amien-rais  #polda-metro-jaya  #ratna-sarumpaet  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING