Siti Fauziah: Kabarkan Berita yang Bikin Nyaman Semua
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 10 Okt 2018 - 23:41:53 WIB

Bagikan Berita ini :

5Siti-Fauziah-tengah.jpg.jpg
Sumber foto : Humas MPR RI
Siti Fauziah (tengah) saat bertemu dengan 31 wartawan dan stakehokder media saat acara Media Expert Meeting di Menteng, Jakarta, Rabu (10/10/2018)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kabiro Humas Setjen MPR Siti Fauziah mengucapkan terima kasih kepada media yang telah melakukan kerja sama yang baik dengan MPR.

Perempuan yang akrab dipanggil Bu Titik itu menyampaikan hal demikian saat dirinya bertemu dengan 31 wartawan dan stakehokder media saat acara Media Expert Meeting di Menteng, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Di tahun politik dirinya mengharap agar media lebih cermat dalam mengabarkan berita sebab di tahun politik suasana serba dinamis. "Kita ingin berita yang ada nyaman buat semua", harap perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu. "Kita ingin beritanya yang softly", tambahnya.

Hal demikian diharapkan agar suasana persatuan dan saling menghargai tetap terjaga seperti nilai-nilai Empat Pilar MPR. "Jangan sampai kita terpecah belah," tuturnya.

Meski demikian bila media ingin menulis berita dengan judul yang ekstrem, menurutnya itu hak media. Dikatakan pimpinan MPR beragam. Sebagai Sekretariat MPR, Siti Fauziah menyebut mendukung dan melayani semua.

"Kita bekerja sama dengan media untuk mendukung semua pimpinan MPR," ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, dirinya meminta masukan kepada para awak media terkait pemberitaan MPR ke depan agar lebih baik. "Mudah-mudahan kerja sama ini bisa diteruskan," harapnya.

Apa yang disampaikan oleh Siti Fauziah, juga disampaikan oleh Kepala Bagian Pemberitaan, Hulembaga dan Informasi Setjen MPR Mohammad Jaya. Menurutnya MPR meminta pendapat apa yang perlu dilakukan ke depan.

"Media sangat berperan dalam mengabarkan kegiatan kita," ujarnya.

Disebut banyak kegiatan yang dilakukan oleh pimpinan dan anggota MPR untuk bangsa dan negara, misalnya Sosialisasi Empat Pilar MPR. "Hal demikian perlu dipublikasikan," ucapnya.

Sekretariat MPR menurutnya harus mendukung semua kegiatan pimpinan. Untuk itu dirinya juga berharap kerja sama yang sudah terjalin bisa dilanjutkan.

Dalam pertemuan yang dimoderatori oleh Kasubag Pemberitaan dan Layanan Informasi Budi Muliawan itu awak media mengungkapkan pendapat. Dikatakan kerja sama yang dilakukan diakui sudah berjalan dengan baik. Dalam soal pemberitaan menurut mereka harus divariasikan, seperti ditambah dengan animasi, infografis, live streaming, dan facebook living. "Agar tidak monoton," ungkap Indah salah seorang peserta.

Sementara itu Rifky Drajad mengatakan, berita dari MPR harus menyentuh anak-anak muda sebab sekarang jaman milineal. "Untuk itu sosialisasi ke depan harus menyentuh anak muda", ujarnya.

Mereka juga berharap kerja sama dengan MPR juga dilanjutkan.(yn)

tag: #mpr  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING