Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 11 Okt 2018 - 15:24:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo Tak Minta Dukungan di Rakernas LDII

8Prabowo-LDII.jpg.jpg
Prabowo Subianto menghadiri Rakernas LDII di Ponpes Minhajurasidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku kehadirannya di Rapat Kerja Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) tidak untuk meminta dukungan di Pilpres 2019.

"Saya menghormati LDII, saya tidak akan datang minta dukungan dari saudara-saudara. Itu hak saudara-saudara. Saya ingin saudara ambil keputusan sendiri. Kalau saya datang minta dukungan, tidak enak, ditolak enggak enak, ya sudah," kata Prabowo Subianto saat menjadi pembicara di Rakernas LDII di Ponpes Minhajurasidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018).

Prabowo menegaskan, kehadirannya di Rakernas LDII untuk memberikan masukan tentang kondisi bangsa saat ini. Dia pun akan membeberkan apa adanya.

Namun demikian, kata mantan Danjen Kopassus ini, di dalam hati kecilnya tentunya juga boleh berharap agar masyarakat yang tergabung dalam LDII dapat mendukungnya di Pilpres 2019.

"Saya ke pesantren-pesantren tidak pernah minta dukungan, tetapi minta doa boleh. Kalau dalam hati saya, saya berharap LDII mendukung saya, ya itu hak saya. Orang kan boleh berharap sambil cemas-cemas begitu," ucap Prabowo di sambut tepuk tangan 1.500 peserta Rakernas.

Ia pun menyerahkan sepenuhnya pandangannya tentang kondisi bangsa Indonesia saat ini kepada masyarakat. Jika dinilai masuk akal maka tidak ada salahnya bisa bergerak bersama-sama untuk memperbaiki kondisi bangsa dan negara.

"Kalau kita datang minta dukungan kayaknya kasar. Saya sampaikan pandangan saya, Prabowo masuk akal atau tidak. Sesudah itu silakan ambil yang terbaik," tutur Prabowo.

Sementara itu, Ketua Umum LDII Abdullah Syam menjelaskan, Rakernas LDII 2018 bertujuan mengonsolidasikan program kerja organisasi itu ke depan. Oleh karena itu, menurut dia penting untuk menerima masukan dari tokoh-tokoh bangsa untuk menentukan program kerja prioritas.

"Saya yakin isu-isu strategis yang disampaikan akan sangat bermanfaat bagi peserta Rakernas. Akan menjadi masukan yang sangat berharga bagi kami dalam menggodok program kerja prioritas ke depan," kata Abdullah Syam.

Saat ini LDII juga dituntut untuk memberikan kontribusi maksimal dalam mencapai tujuan pembangunan nasional. Karena itu, sangat dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten, yakni SDM yang profesional dan religius.

"SDM profesional religius LDII kini telah menyebar di pelosok nusantara dan telah berkiprah sesuai keahlian masing-masing," ucap Abdullah.(yn/ant)

tag: #prabowo-subianto  #prabowosandiaga  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...