Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 12 Okt 2018 - 13:38:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Dokter Tim Prabowo-Sandi Tangani Trauma Anak-Anak Korban Gempa Sulteng

8Tim-Trauma-Healing.jpg
Tim dokter Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno melakukan trauma healing kepada anak anak korban bencana alam dengan cara bermain, membaca, revolusi putih dan bernyanyi bersama," kata Tim Leader Satgas Dokter Keliling Prabowo-Sandi, Adio Nugroho di Sigi, Jumat (12/10/2018) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

SIGI (TEROPONGSENAYAN)--Tim dokter keliling Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno mendapat bantuan tenaga dari Tim Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) untuk penanganan trauma anak-anak korban gempa di Desa Ngabaru, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Tim KGN mengirimkan empat orang personel sebagai perwakilan, KGN juga menyerahkan bantuan logistik sebanyak tiga truk, selain itu mereka juga melakukan trauma healing kepada anak anak korban bencana alam dengan cara bermain, membaca, revolusi putih dan bernyanyi bersama," kata Tim Leader Satgas Dokter Keliling Prabowo-Sandi, Adio Nugroho di Sigi, Jumat (12/10/2018).

"Ratusan susu dan makanan juga dibagikan kepada anak anak di tengah kegiatan trauma healing," ujar Adio.

Menurut Adio, kehadiran Tim KGN memberikan trauma healing membuat anak-anak korban gempa terlihat antusias dan kembali menunjukkan keceriaannya.

"Dengan banyaknya permainan dan hadiah yang di berikan kepada para anak di pengungsian, merekapun terlihat senang dan mengucapkan terimakasih kepada Prabowo karena telah mengirimkan tim dokling dan trauma healing," tuturnya.

Adio berujar, salah satu Tim KGN yang memberikan terapi healing adalaj Fitrah, pemuda asal Jakarta yang beberapa waktu lalu sempat menggerkan dunia maya dengan aksinya memberikan terapi otot kepada para korban.

Selain sport teraphy Timnas Pencak Silat Indonesia, ternyata ia juga mantan pemain Tim Asosiasi Mahasiswa Jakarta (Asmaja).

"Dengan semangat, Fitrah mengajak anak-anak di pengungsian melakukan permainan dengan bola, bahkan ia sempat menantang anak-anak melakukan jugling bola," ujarnya.(yn)

tag: #gempa-bumi  #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...