Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Jumat, 12 Okt 2018 - 17:38:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Bukan Prabowo, Demokrat Bilang Justru Jokowi Mirip Trump

82Ferdinand-H-Demokrat.jpg.jpg
Ferdinand Hutahaean (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kepala Divisi Hukum DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean menanggapi pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, yang menyebut kampanye capres Prabowo Subianto mirip Presiden AS Donald Trump. Justru, kata dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mirip Trump.

“Yang sama dengan Trump itu adalah pak Jokowi. Samanya di mana, dua negara ini sama-sama keblinger sekarang karena presidennnya,” kata Ferdinand di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (12/10/2018).

Menurut Ferdinand, menyamakan Prabowo dengan Trump merupakan bentuk kampanye negatif.

“(Negatif campain) Itu lumrah di politik karena memang kalau politik bicara positif saja pasti kalian media tidak ada beritanya,” seloroh Ferdinand.

Di sisi lain, dirinya mengimbau agar para paslon tidak menggunakan kampanye hitam.

“Kalau pak Prabowo disamakan dengan Trump monggo silakan saja. Kita justru menjawab yang sama itu Jokowi,” tuturnya.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menilai calon presiden RI Prabowo Subianto meniru kampanye Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

"Sangat tidak rela sistem ekonomi saat ini disebut ekonomi kebodohan dan pada saat yang sama beretorika tentang "Make Indonesia Great Again," kata Hasto melalui rilis di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Ungkapan Hasto menanggapi pidato Prabowo saat Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menyebut sistem perekonomian saat ini sebagai ekonomi kebodohan.

"Ini menurut saya bukan ekonomi neolib lagi, ini lebih parah dari neolib. Ini menurut saya ekonomi kebodohan. 'The economics of stupidity'. Ini yang terjadi," kata Prabowo.(yn)

tag: #prabowo-subianto  #jokowi  #donald-trump  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement