Jakarta
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 16 Okt 2018 - 13:39:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Ingin Legalkan Becak di Jakarta, Fraksi PDI-P: Enggak Bakal Terealisasi

6920181016_133221.jpg.jpg
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan Gubernur DKI Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk merevisi Perda tentang keberadaan becak menuai hambatan di DPRD DKI. Fraksi PDI-P paling keras menolak.

Mereka menilai kabijakan untuk kembali mengoperasikan becak di Ibu Kota sulit terealisasi.

"Enggak bakalan ada becak di Jakarta, enggak bakal terealisasi," kataPenasehat Fraksi PDI-P DPRD DKI,Prasetio Edi Marsudi,Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Ketua DPRD DKI itu mengatakan, seharusnya Pemprov DKI fokus untuk menyediakan moda transportasi umum yang lebih modern, nyaman, aman, sesuai kebutuhan warga, serta lebih manusiawi.

Untuk diketahui, berdasarkan pendataan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta, saat ini jumlah becak yang ada di Jakarta sebanyak 1.685 unit.

Upaya Anies untukmelegalkan kembali becak dimulai melakukan revisi atas Perda 8/2007. Hal ini merupakan salah satu janji Anies saat Pilkada DKI 2017 lalu. (Alf)

tag: #pdip  #dprd-dki  #prasetyoedi  #anies-baswedan  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Selamat HUT RI ke77 - Ahmad Najib
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...