Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 20 Okt 2018 - 00:23:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Rakornas, KAHMI Tegaskan Tak Akan Ikut-ikutan Isu di Medsos

4IMG-20181019-WA0020.jpg.jpg
Manimbang dan rombongan KAHMI usai beraudiensi dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat (19/10/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONSENAYAN) --Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) pertama di Jambi, pada 23-25 November 2018.

Agenda Rakornas ini jadi momentum untuk menegaskan arah perjuangan organisasi ke depan.

Sekjen MN KAHMI Manimbang Kahariady mengatakan, dalamRakornas Pertama ini akan ditetapkan pokok-pokok pikiran tidak hanya dalam bidang politik, melainkan juga di bidang ekonomi yang akan dituangkan dalam rekomendasi Rakornas.

"KAHMI tetap akan menunjukkan kapasitas intelektualnya untuk berperan aktif dalam mencerdaskan rakyat, bukan ikut dalam isu yang remeh-temeh sebagaimana ramai di medsos,” kata Manimbang seusai beraudiensi dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat (19/10/2018).

KAHMI, kata dia, juga akan terus menjalin kemitraan strategis dengan berbagai pihak. Sinergi itu ditujukan agar kontribusi pemikiran dalam memajukan bangsa dapat terus tersalurkan secara efektif.

”Kemitraan strategis juga agar kontribusi pemikiran mengenai tawaran solusi dari berbagai persoalan bangsa juga dapat disalurkan," katanya.

Manimbang menuturkan, KAHMI memastikan untuk tidak terperangkap dalam agenda rutinitas orginasasi maupun isu-isu tak substansial yang mengarah pada aktivitas yang kontraproduktif.

Namun, pihaknya berkomitmen akan terus meningkatkan sensitivitas dan kapasitas intelektual sehingga KAHMI dapat mengawal perjalanan bangsa secara kontinu dan konsisten.

"Banyak prestasi yang patut dibanggakan yang telah diukir putra-putri terbaik bangsa. Potensi Indonesia untuk menjadi bangsa yang besar sudah semakin terlihat,” ujar Manimbang mengutip pesan yang disampaikan Airlangga.(Alf)

tag: #kahmi  #airlanggahartarto  #kementerian-perindustrian  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Guru Besar UNS: Indonesia Sudah Siap Masuk Tahun Ajaran Baru

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Minggu, 31 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Guru Besar Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (UNS) Joko Nurkamto menilai Indonesia sudah bisa memulai pendidikan tahun ajaran baru 2020/2021 dalam situasi pandemi ...
Berita

HNW Mengutuk Keras Teror Terhadap Wartawan, Nara Sumber dan Panitia Diskusi UGM

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA mengutuk keras teror dan ancaman pembunuhan terhadap wartawan, narasumber serta panitia diskusi di Kampus Universitas ...