Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 20 Okt 2018 - 00:23:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Rakornas, KAHMI Tegaskan Tak Akan Ikut-ikutan Isu di Medsos

4IMG-20181019-WA0020.jpg.jpg
Manimbang dan rombongan KAHMI usai beraudiensi dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat (19/10/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONSENAYAN) --Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) pertama di Jambi, pada 23-25 November 2018.

Agenda Rakornas ini jadi momentum untuk menegaskan arah perjuangan organisasi ke depan.

Sekjen MN KAHMI Manimbang Kahariady mengatakan, dalamRakornas Pertama ini akan ditetapkan pokok-pokok pikiran tidak hanya dalam bidang politik, melainkan juga di bidang ekonomi yang akan dituangkan dalam rekomendasi Rakornas.

"KAHMI tetap akan menunjukkan kapasitas intelektualnya untuk berperan aktif dalam mencerdaskan rakyat, bukan ikut dalam isu yang remeh-temeh sebagaimana ramai di medsos,” kata Manimbang seusai beraudiensi dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat (19/10/2018).

KAHMI, kata dia, juga akan terus menjalin kemitraan strategis dengan berbagai pihak. Sinergi itu ditujukan agar kontribusi pemikiran dalam memajukan bangsa dapat terus tersalurkan secara efektif.

”Kemitraan strategis juga agar kontribusi pemikiran mengenai tawaran solusi dari berbagai persoalan bangsa juga dapat disalurkan," katanya.

Manimbang menuturkan, KAHMI memastikan untuk tidak terperangkap dalam agenda rutinitas orginasasi maupun isu-isu tak substansial yang mengarah pada aktivitas yang kontraproduktif.

Namun, pihaknya berkomitmen akan terus meningkatkan sensitivitas dan kapasitas intelektual sehingga KAHMI dapat mengawal perjalanan bangsa secara kontinu dan konsisten.

"Banyak prestasi yang patut dibanggakan yang telah diukir putra-putri terbaik bangsa. Potensi Indonesia untuk menjadi bangsa yang besar sudah semakin terlihat,” ujar Manimbang mengutip pesan yang disampaikan Airlangga.(Alf)

tag: #kahmi  #airlanggahartarto  #kementerian-perindustrian  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...