Berita

Jelang Rakornas, KAHMI Tegaskan Tak Akan Ikut-ikutan Isu di Medsos

Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 20 Okt 2018 - 00:23:18 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

4IMG-20181019-WA0020.jpg.jpg

Manimbang dan rombongan KAHMI usai beraudiensi dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat (19/10/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONSENAYAN) --Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan  menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) pertama di Jambi, pada 23-25 November 2018. 

Agenda Rakornas ini jadi momentum untuk menegaskan arah perjuangan organisasi ke depan.

Sekjen MN KAHMI Manimbang Kahariady mengatakan, dalam Rakornas Pertama ini akan ditetapkan pokok-pokok pikiran tidak hanya dalam bidang politik, melainkan juga di bidang ekonomi yang akan dituangkan dalam rekomendasi Rakornas.

"KAHMI tetap akan menunjukkan kapasitas intelektualnya untuk berperan aktif dalam mencerdaskan rakyat, bukan ikut dalam isu yang remeh-temeh sebagaimana ramai di medsos,” kata Manimbang seusai beraudiensi dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat (19/10/2018).

KAHMI, kata dia, juga akan terus menjalin kemitraan strategis dengan berbagai pihak. Sinergi itu ditujukan agar kontribusi pemikiran dalam memajukan bangsa dapat terus tersalurkan secara efektif.

”Kemitraan strategis juga agar kontribusi pemikiran mengenai tawaran solusi dari berbagai persoalan bangsa juga dapat disalurkan," katanya.

Manimbang menuturkan, KAHMI memastikan untuk tidak terperangkap dalam agenda rutinitas orginasasi maupun isu-isu tak substansial yang mengarah pada aktivitas yang kontraproduktif. 

Namun, pihaknya berkomitmen akan terus meningkatkan sensitivitas dan kapasitas intelektual sehingga KAHMI dapat mengawal perjalanan bangsa secara kontinu dan konsisten.

"Banyak prestasi yang patut dibanggakan yang telah diukir putra-putri terbaik bangsa. Potensi Indonesia untuk menjadi bangsa yang besar sudah semakin terlihat,” ujar Manimbang mengutip pesan yang disampaikan Airlangga. (Alf)

tag: #kahmi  #airlanggahartarto  #kementerian-perindustrian  

Bagikan Berita ini :