Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 20 Okt 2018 - 10:20:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Akui Kematian Khashoggi, Raja Salman Copot Bos Intelijen Saudi

90raja-salman.jpg.jpg
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud (Sumber foto : Istimewa)

RIYADH (TEROPONGSENAYAN)--Jaksa penuntut umum pihak Arab Saudi mulai mengungkap kematian Khashoggi di Konsulat Saudi di Istanbul, Turki. Menurut Jaksa, ada perkelahian yang terjadi antara Khashoggi dan orang-orang yang menemui dia di dalam Konsulat dan mengakibatkan kematiannya.

Akibat kasus Khashoggi, pimpinan tertinggi Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud sudah memecat wakil kepala intelijen Ahmed al Assiri. Raja Salman juga memecat penasihat terdekat Pangeran Mahar Mohammad bin Salman, Saud al-Qahtani.

Peran Saud al-Qahtani penting sebagai pengawas strategi komunikasi kerajaan yang masuk bagian dari penyelidikan.

"Diskusi antara Jamal Khashoggi dan orang-orang yang ditemuinya di konsulat Kerajaan di Istanbul menyebabkan pertengkaran yang berubah menjadi pertikaian, yang menyebabkan kematiannya," kata jaksa penuntut umum dalam laporan Saudi Gazette yang mengutip Saudi Press Agency (SPA), Sabtu (20/10/2018).

Untuk menjawab sorotan internasional, Saudi bergerak cepat dengan akhirnya mengumumkan 18 orang sebagai tersangka dan saat ini sudah diamankan. 18 orang ini merupakan warga Saudi.

Jaksa Penuntut Umum memastikan akan menyelidiki semua fakta. Pihak yang diduga terlibat akan dimintai pertanggungjawaban dan diseret ke pengadilan.(yn)

tag: #kunjungan-raja-salman  #arab-saudi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement