Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 23 Okt 2018 - 11:04:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Rizal Ramli Laporkan Dugaan Korupsi Impor Pangan ke KPK

12rizal-ramli.jpg.jpg
Rizal Ramli (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia melaporkan dugaan korupsi impor pangan.

"Hari ini kami dan tim lawyer datang ke KPK mengadukan adanya dugaan tindak pidana korupsi di dalam impor pangan," kata Rizal di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

Dia mengatakan, dugaan korupsi impor pangan sangat merugikan petani hingga konsumen.

"Impor pangan ini sangat merugikan bangsa kita terutama petani konsumen dan ada dugaan tindak pidana korupsi karena itu kami akan laporkan kepada KPK memberikan bahan-bahan yang diperlukan untuk KPK mengambil tindakan lebih lanjut," ujarnya.

Namun, dia tak menjawab saat ditanya siapa pihak yang dilaporkan dan detail data dugaan korupsi impor pangan tersebut. Rizal hanya mengatakan KPK sudah berpengalaman menangani kasus korupsi terkait sektor pangan.

"Sebetulnya kasus impor pangan sudah sering terjadi. Kasus Ketua Umum PKS, kasus macam-macam lagi, Ketua DPD itu kan semua terkait permainan dalam impor pangan. KPK sangat berpengalaman, tahu persis permaianannya dan seharusnya bisa buka kasus ini dalam waktu yang secepat-cepatnya," ucap Rizal.(yn)

tag: #rizal-ramli  #impor-pangan  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Pemburu Koruptor Diaktifkan Lagi: Kepolisian, Kejaksaan, KPK Tidak Berhasil? 

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Rabu, 15 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pakar Hukum Pidana dari Universitas Al-Azhar Indonesia Suparji Achmad mengapresiasi pernyataan Menkopolhukam Mahfud MD yang berencana mengaktifkan kembali tim pemburu ...
Berita

Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Tembus 1.140

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga Rabu (15/7), merawat sebanyak 1.140 pasien terkonfirmasi positif COVID-19. "Pasien swab positif ...