Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Rabu, 24 Okt 2018 - 12:57:37 WIB
Bagikan Berita ini :

MPR Sebut Pembakaran Bendera Tauhid Masalah Banser dengan Umat Islam

42ean9j5slwgp5tpnaznqd.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) —Wakil Ketua MPRHidayat Nur Wahid menilai kasus pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid tidak ada hubungannya dengan politik.

“Menurut saya sih justru ini bukan masalah elemen politik, ini hanya dikaitkan dengan partai politik ya,” ujar Hidayat di Komplek Parlemen, Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2018).

Hidayat mengatakan, pembakaran yang diduga dilakukan anggota Banser itu sejatinya murni permasalahan antara organisasi masyarakat (Ormas) terkait dengan umat Islam.

“Jadi, ini urusan ormas sama umat,” tuturnya.

Namun demikian, dia menghimbau para elite politik untuk tidak mempolitisir kejadian tersebut.

Di sisi lain,Wakil Ketua Majelis Syuro PKSini mengapresiasi sikap MUI yang dinilai netral dalam menanggapi kasus tersebut.

“MUI mengatakan bahwa yang dibakar adalah bendera tauhid bukan bendera HTI karena saya dengar bahwa tiga orang yang sudah ditangkap oleh polisi sudah meminta maaf,” paparnya.

Karenanya, Hidayat menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak kepolisian sekaligus menghimbau masyarakat agar tidak terprovokasi dengan masalah pembakaran bendara itu.

“Kemudian masalahnya diproposionalkan jangan diperlebar menjadi masalah poltik, jangan pula kemudian terprovokasi menjadi adudomba atau mengadu domba,” Hidayat mengingatkan. (Alf)

tag: #mpr  #banser  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...