Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 25 Okt 2018 - 12:10:20 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Jawab Anggapan Dana Kelurahan Politis

26Budiman-Sudjatmiko-ts.jpg.jpg
Budiman Sudjatmiko (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi VIIIDPR RI Budiman Sudjatmiko menanggapi tudingan pencairan dana kelurahan pada 2019 dinilai politis. Menurutnya, program tersebut sebenarnya hasil evaluasi dari pelaksanaan dana desa sebelumnya.

"Dana kelurahan bukan program tim kampanye (Jokowi - Ma’ruf), tapi pemerintahan Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla," kata Budiman di Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan alasan dana kelurahan baru direalisasikan saat ini, yang anggapan sebagian pihak merupakan tahun politik.

"Lalu jika ada pertanyaan kenapa sekarang baru dimunculkan? Karena dana kelurahan ini sebenarnya hasil evaluasi dari pelaksanaan dana desa yang sudah dikucurkan sejak 2014, 2015 dan 2016, serta 2017 lalu," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah dana desa berjalan muncul pertanyaan bahwa rakyat itu tidak hanya di desa, tapi juga di kota. Oleh karenanya, kata Budiman, usulan dana kelurahan datang dari Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

"Ada beberapa wali kota seperti Ridwan Kamil (dulu Wali Kota Bandung), Bima Arya (Wali Kota Bogor) juga mengajukan pertanyaan tersebut. Mereka mengatakan harusnya ada juga undang-undang kota, ada juga dong dana kota," tuturnya.

"Karena orang-orang miskin bukan hanya ada di desa, di Kota Bogor dan Kota Bandung juga ada, sehingga harusnya ada undang-undang kota juga," ujar mantan Ketua Umum Partai Rakyat Demokratik (PRD) itu.(yn)

tag: #dana-desa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement