Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 25 Okt 2018 - 17:21:20 WIB
Bagikan Berita ini :
Polemik Pembakaran Bendera Tauhid

PB HMI Serukan Pimpinan Ormas Islam Gelar Rembuk Nasional

54gaggagag-1-640x387.jpg.jpg
Ketum PB HMI, Respiratori Saddam Al Jihad (tengah) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENATAN) --Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengingatkan kepada seluruh kader HMIse Indonesia untuk tidak terprovokasi oleh isu yang dapat memecah belah sesama umat muslim di Indonesia.

Ketum PB HMI, Respiratori Saddam Al Jihadmengatakan, bahwa HMIsebagai organisasi yang berbasiskan Islam harus menjadi agen moderasi konflik terkait isu yang belakangan ini telah membuat gaduh umat Muslim, pasca pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid.

"Kami cinta kedamaiaan dan kerukunan antar sesama umat muslim. Jangan lagi ada propaganda yang dapat memecah belah umat Islam. HMIkonsisten akan me-moderasi isu-isu keagamaan yang belakangan ini mencuat di media sosial, " ujar Saddam dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis(25/9/2018).

Ia juga menghimbau kepada seluruh ormas-ormas Islam untuk melakukan rembuk bersama, agar tidak saling tuding-menuding di media.

"Situasi yang ada saat ini cukup mengkhawatirkan, dan dapat memicu terjadinya konflik yang destruktif. Saya harap seluruh ormas Islam bisa rembuk bersama dan mencari solusi atas polemik bendera tauhid tersebut, " katanya.

Ia menambahkan, mengenai kasus pembakaran bendera tauhid agar di serahkan ke pihak yang berwenang.

"Terkait kasus pembakaran sebaiknya kita serahkan ke pihak yang berwenang, agar terang dan terungkap semuanya, dan saya yakin kita mampu menjaga persatuan dan kesatuan umat dan bangsa dari berbagai agenda propaganda ini," pungkas Saddam. (Alf)

tag: #hmi  #banser  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...