Jakarta
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 27 Okt 2018 - 15:14:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ima Mahdiah Mengaku Sering Diskusi dengan Ahok Soal Politik

3820181027_151236.jpg.jpg
Ima Mahdiah (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Salah satu staf mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ima Mahdiah mengaku sering berdiskusi dengan Ahok terkait situasi terkini, termasuk mengenai politik maupun persiapan pencalonan Ima sebagai anggota DPRD DKI pada Pemilu 2019.

“Saya kan tiap Kamis ke Mako untuk update kerjaan, isu-isu terkini. Di Tim BTP (Basuki Tjahaja Purnama), biasanya juga ngomongin pencalegan. Saya dapat pesan khusus dari Pak Ahok,” kata Ima kepada wartawan, Jumat (26/10/2018).

Ima diketahui maju dari Dapil 10 wilayah Jakarta Barat. Ia mengaku kerap menceritakan berbagai persoalan kepada Ahok ketika turun ke lapangan menemui masyaraka, banyak keluhan-keluhan yang disampaikan warga Jakarta setelah Ahok tidak menjabat lagi sebagai Gubernur DKI.

“Jadi saya turun ke lapangan, mendata keperluan apa yang bisa dibantu. Yang bisa bantu saya bantu, ya masyarakat ibu-ibu bilangnya kita jadi susah dan nyesel,” ujar Ima yang maju dari PDI Perjuangan ini.

Memang, diakui Ima, dirinya ingin meniru gaya model kepemimpinan Ahok yang langsung turun menemui masyarakat untuk mengetahui apa saja persoalan yang dihadapi warga.

“Kita sama turunnya seperti gaya Pak Ahok dulu. Saya ceritakan ke Pak Ahok, bahkan saya ketemu banyak warga yang mau Pak Ahok jadi gubernur lagi. Saya jawab ya enggak bakal jadi gubernur,” jelas dia.

Ia mengatakan warga DKI kecewa dengan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI dibawah Gubernur DKI Anies Baswedan, antara lain mengenai anggaran KJP Plus.

“Saya cerita ke Pak Ahok bahwa saya turun ke titik-titik ini, kaget juga banyak yang merasa kecewa,” ujarnya.

Sementara, Ima mengatakan tidak ada strategi khusus yang disampaikan Ahok supaya terpilih sebagai anggota legislatif di Kebon Sirih pada Pemilu 2019.

Menurut dia, Ahok hanya berpesan jangan menjelekkan calon-calon anggota legislatif lain.

“Strategi khusus enggak ada. Pesan Pak Ahok kampanye tidak menjelek-jelekkan caleg lain, atau anggota DPRD yang sudah terpilih dan jangan ada rasa mau menang, kalau rasa mau menang semua cara dihalalkan, santai aja enjoy, buat pengalaman juga,” tandasnya.

Ima Mahdiah menjadi salah satu calon legislatif (caleg) PDI Perjuangan untuk DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2019. Ima akan berkompetisi di daerah pemilihan DKI Jakarta X yakni, Kecamatan Kembangan, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Taman Sari, dan Palmerah. (Alf)

tag: #pdip  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...