Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 27 Okt 2018 - 16:32:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR Minta Parpol Belajar dari Pelanggaran Kampanye Videotron Jokowi-Ma'ruf

901001889683.jpg.jpg
Bamsoet (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta, semua partai politik menaati segala aturan kampanye pada Pemilu dan Pilpres 2019.

Hal ini diutarakan Bamsoet menanggapi keputusanBawaslu DKI Jakarta yang telah menetapkan pemasangan iklan kampanye pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin melalui videotron melanggar aturan lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK).

"Suatu pelajaran bagi kita semua (parpol), bagi para pasangan untuk menaati aturan yang ada," kata Bambang di Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Ketua DPR RI ini melihat, saat pemasangan iklan videotron tersebut memang agak bias.

Pasalnya, aturan yang dikeluarkan Bawaslu RI agak sedikit telat dan belum tegas soal pemasangan iklankampanye dipasang di titik-titik yang terlarang.

"Barangkali juga kesalahan tim Jokowi-Ma’ruf karena aturannya kemarin masih confused, belum terlalu tegas jadi masih ada perbedaan persepsi," ujarnya.

Diketahui, Bawaslu DKI Jakarta menetapkan pemasangan videotron berisi iklan kampanye Jokowi-Ma'ruf melanggar aturan kampanye.

Meski begitu, ada dua tuntutan pelapor yang tak dapat membuktikan ketertibatan langsung Jokowi-Ma'ruf dalam pemasangan iklan kampanye.

Maka, Bawaslu DKI tak memberikan sanksi dan meminta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta untuk menghentikan iklan videotron yang beredar di sejumlah titik di Jakarta itu. (Alf)

tag: #dpr  #bamsoet  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement