Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 29 Apr 2015 - 22:35:05 WIB
Bagikan Berita ini :

APKLI Keluhkan Kondisi Ekonomi Di Bawah Pemerintahan Jokowi-JK

87Apkli.jpg
Logo APKLI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) ‎Ubaidillah Umar Sholeh menilai, enam bulan berjalannya pemerintahan Jokowi-JK belum memperlihatkan kerja strategis bagi perbaikan iklim ekonomi nasional. Sehingga produktifitas ekonomi masyarakat menjadi lesu.

"Lebih-lebih yang dirasakan para pelaku ekonomi kecil menengah. Padahal mereka menjadi fundamen bagi postur ekonomi nasional," kata Ubaidillah kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Sejak awal masyarakat berharap banyak Jokowi memiliki kemampuan dalam menghidupkan produktifitas ekonomi kecil menengah. Namun, kata Ubaidillah, harapan tersebut semakin redup dengan kondisi ekonomi saat ini yang ditandai oleh ‎berbagai kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

Untuk itu, ia meminta ‎agar tim ekonomi hasil bentukan Presiden Jokowi segera meningkatkan kinerjanya dalam mengantisipasi kecenderungan global yang dapat berimbas pada pelemahan ekonomi kecil domestik.

"Setidaknya bagaimana pemerintah telah siap mengantisipasi anjloknya rupiah akibat ekonomi global yang mengalami resesi," ungkapnya.

Dalam pernyataannya itu, Ubaidillah menyampaikan bahwa pihaknya akan terus menunggu gebrakan pemerintah dalam melakukan perbaikan ekonomi nasional.

"Dan kita berharap pemerintah segera menunjukkan kebijakan ekonomi yang berpihak bagi pedagang kecil menengah," pungkasnya.(yn)

tag: #apkli  #tim ekonomi jokowi  #jokowi jk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement