Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 31 Okt 2018 - 06:49:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Kecelakaan Lion dan Arti Kehilangan Bagi Sri Mulyani

60SriMulyani.jpg.jpg
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ada banyak orang kehilangan sosok-sosok tercinta pascakecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawan, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). Salah satu orang yang turut merasakan kehilangan itu adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI).

Dalam pesawat tujuan Jakarta-Pangkalpinang itu terdapat 21 pegawai Kementerian Keuangan, yang namanya tercantum pada manifest penumpang.Sri Mulyani terpukul saat mendengar kabar tersebut.

Peristiwa ini berdampak terhadap psikologis dirinya dan seluruh staf Kementerian Keuangan.

"Dampaknya mungkin lebih dari hanya 21, karena 21 khan angka, padahal kita tidak bicara angka, ini bicara tentang suasana psikologis kita semuanya," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Namun, dalam kondisi seperti ini, dia akan terus menjaga suasana kinerja pegawai terutama ketika kegiatan pengumpulan maupun pencairan anggaran makin meningkat jelang akhir tahun.

"Mohon berikan kami ruangan untuk bisa mengatasi suasana ini lebih baik dengan memberikan waktu dan ruang untuk keluarga dalam melakukan penyesuaian terhadap bencana yang dialami," ujarnya.

Sri Mulyani, mengharapkan para keluarga korban penerbangan JT 610 bisa segera mendapatkan kepastian dari jasad penumpang.

"Fokus kami adalah para keluarga dan bagaimana mereka mendapatkan kepastian mengenai jasad dari mereka yang dikasihi," kata dia.

Ia mengatakan, duka masih menyelimuti lingkungan Kementerian Keuangan dan hal yang bisa dilakukan saat ini adalah menunggu hasil pencarian korban dan pemeriksaan forensik dari pihak berwajib.

Untuk itu, dia belum bisa memastikan langkah yang diambil dalam waktu dekat guna mengantisipasi dampak kehilangan yang dirasakan bagi rekan-rekan maupun keluarga dekat para penumpang.(plt)

tag: #sri-mulyani  #lion-air  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...