Berita
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 03 Nov 2018 - 13:18:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Lion Air Belum Disanksi, YLKI: Menhub Lembek!

74tulus.jpg
Tulus Abadi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Belum adanya sanksi tegas dari pemerintah terhadap maskapsi Lion Air pasca tragedi jatuhnya pesawat dengan nomor penerbangan JT-610, Senin (29/10/2018) lalu mendapat sorotan dari Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi.

"Nyali Kemenhub saya melihat lembek. Sanksi yang dilakukan itu lembek," tegasnya dalam diskusi bertajuk "Awan Hitam Penerbangan Kita" di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11/2018).

Beberapa waktu lalu, Menhub RI Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait penyebab jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dengan nomor lambung PK-LQP.

Namun menurut Tulus, seharusnya dalam memberikan sanksi atas audit yang dilakukan, Kemenhub tak perlu menunggu hasil penyelidikan KNKT, sebab Lion Air sudah jelas-jelas melakukan pelanggaran.

"Oke lihat hasil KNKT. Tapi kan dia sudah nyata dalam melakukan pelanggaran," ujar Tulus.(yn)

tag: #lion-air  #ylki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Akulaku Finance Indonesia Perkenalkan Logo Terkini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Perusahaan pembiayaan berbasis digital bagian dari Akulaku Group PT Akulaku Finance Indonesia secara resmi mengumumkan pengubahan identitas visualnya dengan memperkenalkan ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...