Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 04 Nov 2018 - 05:36:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Kubu Jokowi Waspadai Tiga Lumbung Suara Prabowo

70AbdulKadirKarding.jpg.jpg
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, pihaknya mencermati tiga basis kekuatan pasangan calon Prabowo-Sandi, yaitu Riau, Banten, Jawa Barat.

Berdasarkan hasil survei LSI Denny JA, ketiga daerah tersebut merupakan lumbung suara pasangan Prabowo-Sandi. Di tiga wilayah tersebut, Partai Gerindra diprediksi menang pada Pemilu 2019.

"Data ini memacu kami untuk lebih semangat lagi bekerja untuk pemenangan Jokowi-Kiai Ma'ruf," kata Karding di Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

Hasil survei LSI Denny JA di 10 provinsi menunjukkan parpol koalisi Jokowi-Ma'ruf seperti PDIP menang di lima provinsi, dan Golkar-PKB di satu provinsi. Partai Gerindra sebagai salah satu parpol pengusung paslong Prabowo-Sandi unggul di tiga provinsi.

Karding mengatakan TKN Jokowi-Ma'ruf di tiga daerah itu akan melakukan kampanye lebih strategis, fokus dan lebih kreatif dari sisi "serangan darat" maupun "serangan udara".

Dia menilai paslon capres nomor urut 02 relatif lebih unggul di tiga daerah tersebut sehingga pihaknya akan lebih intensifkan kampanye.

"Alhamdulillah pada semua survei berdasarkan demografi maupun berdasarkan partai-partai, Jokowi masih unggul dari Prabowo. Itu artinya Jokowi masih sangat diharapkan masyarakat untuk memimpin Indonesia lagi," ujarnya.

Namun dia berharap ada survei yang hasilnya menyeluruh misalnya berdasarkan kabupaten/kota sehingga diketahui penyebaran dukungan, popularitas, dan elektabilitas pasangan calon.

Sebelumnya, hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukan PDI Perjuangan menguasai suara di lima provinsi terbesar di Indonesia yaitu Jawa Tengah, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Lampung, dan Sumatera Selatan.

Partai Gerindra di tempat kedua dengan menang di tiga provinsi yaitu Riau, Banten, Jawa Barat; Partai Golkar unggul di Sulawesi Selatan, dan PKB menang di Jawa Timur.(plt/ant)

tag: #jokowi  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...